154 Lulusan Politeknik Raflesia Rejang Lebong Diwisuda, Dibekali dengan SKK

Rejang Lebong, Solusi-news.com  – Kampus Politeknik (Poltek) Raflesia Rejang Lebong menggelar rapat sidang terbuka dan Wisuda Angkatan ke – VXIII pada Kamis (19/10/2023) siang.

Sebanyak 154 mahasiswa Poltek Raflesia mengikuti kegiatan wisuda ini.Lulusan Poltek Raflesia pada tahun 2023 ini telah dibekali dengan Sertifikat Keahlian Kerja (SKK).

Tentu saja hal ini dapat membantu wisudawan tersebut dapat mencari dan membuka lapangan pekerjaan.Direktur Poltek Raflesia Rejang Lebong Raden Gunawan, ST, MT mengatakan, jika kegiatan wisuda Angkatan Ke-XVIII tahun akademik 2023 ini diikuti oleh 154 orang mahasiswa.

Ia berharap lulusan dari Poltek Raflesia ini dapat kembali berjuang untuk masa depan. Juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru. Baik itu di dalam maupun di luar Kabupaten Rejang Lebong.

“Kita berharap lulusan Poltek Raflesia dapat sukses dan bisa membuka lapangan pekerjaan nantinya,” ujar Raden.

Untuk diketahui Poltek Raflesia Rejang Lebong memiliki empat prodi yakni Prodi Akuntansi, Prodi Teknik Elektro, Prodi Mesin dan Prodi Teknik Sipil.

“Jadi yang wisuda ini rinciannya 52 mahasiswa Prodi Akuntasi, 41 mahasiswa Prodi Mesin, 33 mahasiswa Prodi Teknik Sipil dan 28 Mahasiswa Teknik Elektro,” lanjut Raden.

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah, SH mengapresiasi Poltek Raflesia Rejang Lebong.

Lulusan Poltek Raflesia tahun ini telah dibekali dengan SKK. Sehingga para mahasiswa lulusan Poltek Raflesia Rejang Lebong ini telah mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK) yang diberikan asesor atau penguji dari Badan Nasional Sertifikat Profesi (BNSP).

Tujuannya, agar mahasiswa yang lulus dari Poltek Raflesia dapat bekerja dengan baik karena sudah dibekali standar keahlian.

“Jadi UKK sendiri merupakan salah satu syarat wajib bagi lulusan Politeknik Raflesia, makanya lulusan dari Poltek Raflesia ini ketika lulus dapat bekerja dengan baik karena sudah memiliki bekal,” kata wabup.

Sumber : Tribun

Editor : silvia

Leave a comment