45 Santri Haul,Tasyakur Serta Wisuda II Santri Rumah Qur’an Quratu’ Aini Aman,Terib dan Sukses

Bireuen, solusi-news.com –  Sebanyak 45 santri didikan Yayasan/Pesantren Rumah Qur’an Quratu’ Aini Desa Pulo Ara Geudong Teungoh Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireuen mengikuti acara Haul,Tasyakuran dan wisuda II di Hotel Fajar Bireuen,Kamis 30 Juni 2022.

Ketua Yayasan Rumah Qur’an Quratu’ Aini, Ustaz Nazliansyah,S.Pdi menyebutkan untuk tahun ini yang merupakan tahun kedua haul,tasyakuran wisuda para santri berjumlah 45 orang dengan tema tambahkan Sedekah Tumbuhkan Berkah.

Alhamdulillah para santri yang di asuh di rumah Qur’an Quratu’ Aini di Desa Pulo Ara Geudong teungoh,Kecamatan kota Juang Kabupaten Bireuen sudah mampu hafalan 3-5 Juz.

Hadir di acara tersebut Kadis Pendidikan Dayah kabupaten Bireuen H Jufliwan,SH,MM, M Ali Ahmad,SH, Kadis Syariat Islam, Anwar,S.Ag,M.Ag, serta hadir wali santri serta Imum Pulo Ara,Tgk. Ulil Amri, Imum Chiek Masjid Pulo Ara,Tgk Muhammad Kasra dan Ketua BKM Masjid Pulo Ara dan sejumlah undangan lainnya.

Kadis Pendidikan Dayah Kabupaten Bireuen, H Jufliwan,SH,MM mengapresiasi perkembangan Pasantren Rumah Qur’an Quratu’ Aini yang baru melakukan operasionalnya sudah berkembang dan santrinya sudah mencapai 45 orang serta mereka sudah mempu hafalan 3 – 5 juz .

“ Kita berharap seluruh santri terus belajar sehingga memperoleh ilmu dan adanya peningkatan SDM yang handal dan menjadi anak anak didik yg mahir baca Al Quran dan mampu menghafal sampai 30 jjuz.” Harap H Jufliwan seraya menyebutkan Yayasan ini Insya Allah menjadi pilihan masyarakat di Desa Pulo Ara bahkan santri dari luar Kabupaten Bireuen.

Sementara Kadis Syariat Islam, Anwar,S.Ag, M.Ag juga menyampaikan apresiasi untuk pimpinan yayasan pesantren yang begitu cepat berbenah dan sudah berjalan tahun ke 2 banyak kader yang sudah di lahirkan dan mampu hafalan 3 – 5 Juz.

Kita juga berterima kasih pihak Yayasan dengan sangat eksis dan terus membantu pemerintah dalam mencetak kader bangsa yang berkualitas ke depan dan yang beriman dan taqwa kepada Allah.

Sementara diakhir acara ditutup dengan do’a yang di bacakan oleh Imum Chiek Tgk Muhammad Kasra. ( Suherman Amin)

Leave a comment