Antisipasi Terjadinya Bencana Babinsa Bersama Warga Gotong Royong Pembersihan Parit

Bireuen, solusi-news.com– Serda Heriadi dan Kopda Burhan Babinsa Koramil 04/Peudada Kodim 0111/Bireuen melaksanakan gotong royong pembersihan parit bersama warga binaan di Desa Blang Geulumpang Kec Peudada Kab Bireuen, Kamis (03/03/2022).

Adapun Pelaksanaan Gotong royong yang dilakukan Babinsa dengan warga masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan parit yang ada di lingkungan Desa sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya luapan air mengingat saat ini curah hujan yang cukup tinggi.

Ket foto : Pelaksanaan Gotong royong yang dilakukan Babinsa dengan warga masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan parit yang ada di lingkungan Desa.-(solusi-news.com)

Pada kegiatan tersebut Babinsa selaku aparat kewilayahan mengatakan bahwa pembersihan parit yang dilakukan adalah salah satu upaya untuk mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah binaan.

“Pembersihan parit yang dilaksanakan untuk membersihkan sampah dan lumpur yang ada di dalam aliran parit serta rumput yg menghalangi aliran sehingga parit tidak tersumbat dan aliran air menjadi lancar,” ucap Babinsa

Dengan adanya pembersihan tersebut juga sebagai upaya mencegah terjadinya genangan air yang ada di parit lingkungan desa binaan yang dapat menimbulkan segala macam Penyakit.

Harapannya dengan adanya pembersihan ini warga masyarakat sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan terutama parit sebagai saluran pembuangan air yang ada di desa dan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan parit tersumbat sehingga bisa menimbulkan luapan air dan bencana banjir.(HERA)

Leave a comment