Ashanty Pulkam Penuhi Undangan Gubernur Rohidin Dalam Rangka HUT Provinsi Bengkulu ke-54

Bengkulu, solusi-news.com – Puncak perayaan Hari Ulang Tahun Provinsi Bengkulu ke-54 tahun ini, tepatnya 18 November 2022 yang akan datang menjadi momen kebahagiaan warga Provinsi Bengkulu.

Pasalnya, artis ternama Ashanty bersama suaminya Anang Hermansyah, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan beserta keluarga besar akan hadir di Bengkulu.

Tak banyak yang mengetahui artis ternama yang bernama lengkap Ashanty Siddik Hasnoputro ternyata puteri asli berdarah keturunan bangsawan Kerajaan Silebar Bengkulu dan merupakan cucu kandung dari tokoh besar nasional Prof. DR. KH. Abdullah Siddik, SH dan neneknya bernama H. Sutimah Siddik.

Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bengkulu selaku Sekretaris Panitia Peringatan HUT Ke-54 Provinsi Bengkulu melalui Kabag Otonomi Daerah, Mogi Darusman, S.STP, M.Si menjelaskan kunjungan Ashanty beserta keluarga besar ke Bengkulu dalam rangka memenuhi undangan Gubernur Bengkulu dalam rangka perayaan HUT Provinsi Bengkulu ke-54 Tahun 2022 sekaligus dalam rangka ziarah ke makam leluhurnya di Talang Rimbo Baru di Kabupaten Rejang Lebong dan termasuk menyambangi beberapa tempat objek wisata di Kepahiang.

“dari hasil rapat koordinasi, insya Allah tanggal 17 November 2022 ini Ashanty bersama Anang Hermansyah beserta anak-anaknya dan keluarga akan sampai di tanah leluhurnya Bengkulu. Ada Atta Halilintar suami Aurel yang ikut di rombongan beserta kru TV Nasional dan pendamping dari keluarga Ashanty” ungkap Mogi Darusman, Senin sore (7/11/2022).

Informasi yang diperoleh, selama empat hari di Bengkulu, Ashanty bersama keluarga akan menghadiri beberapa agenda kegiatan.

“Di hari pertama tanggal 17 November kita lakukan penyambutan kedatangan, dan di pagi hari tanggal 18 November Ashanty dan keluarga menghadiri upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, dilanjutkan pertemuan dengan direksi Bank Bengkulu, kemudian pada malamnya dilanjutkan dengan malam syukuran HUT Provinsi Bengkulu berupa penobatan Ashanty sebagai Duta Sosial, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bengkulu, tanggal 19 November mengunjungi objek wisata dan kuliner di Kepahiang, dilanjutkan ziarah ke makam leluhur di Talang Rimbo Baru dan pertemuan di IAIN Curup Rejang Lebong dalam rangka pembahasan usul nama Prof. DR. KH. Abdullah Siddik, SH sebagai nama pengganti IAIN Rejang Lebong, dan di tanggal 20 November akan kembali ke Jakarta, semoga semuanya lancar” papar Mogi Darusman.

Selama lawatannya ke tanah leluhur Bengkulu, Ashanty memiliki memiliki misi besar untuk mempromosikan potensi daerah, khususnya sektor Pariwisata Bengkulu di kancah nasional.

Rangkuman tentatif kehadiran Ashanty beserta keluarga di Bengkulu sebagai berikut:

1. Tgl. 17 November 2022, kedatangan di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu

2. Tgl. 18 November 2022, mengikuti upacara peringatan HUT Provinsi Bengkulu ke-54, pertemuan dengan Direksi Bank Bengkulu dan Malam Syukuran HUT Provinsi Bengkulu berupa penobatan Ashanty sebagai Duta Sosial, Budaya, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Bengkulu.

3. Tgl. 19 November 2022, mengunjungi objek wisata dan kuliner di Kepahiang, ziarah ke makam leluhur di Talang Rimbo Baru dan pertemuan di IAIN Curup Rejang Lebong dalam rangka pembahasan usul nama Prof. DR. KH. Abdullah Siddik, SH sebagai nama pengganti IAIN Curup Rejang Lebong.

4. Tgl. 20 November 2022, berangkat dari Bandara Fatmawati Soekarno kembali ke Jakarta.

Leave a comment