Bang HANS beri pembekalan Tantangan era Revolusi Industri 5.0 Dalam Acara Seminar Nasional

Bengkulu, solusi-news.com– Dalam acara seminar Nasional yang mengambil tema “The Next Entrepreneur” yang dihadiri oleh ratusan mahasiswa/wi Unib dari berbagai jurusan, bang Hans beri pembekalan persiapan generasi muda untuk menghadapi tantangan Revolusi Industri 5.0 yang akan tibul pada saat yang akan datang.

Acara seminar ini diselenggarakan oleh Badan Executive Mahasiswa (BEM) Universitas Bengkulu (UNIB) dari Kementerian Ekonomi dan Bisnis (EkoBis) di Aula kampus Universitas Bengkulu di Jl. WR. Supratman, Kandang Limun Bengkulu.

Antusias para mahasiswa/wi Universitas Bengkulu untuk mengikuti seminar bergengsi ini dapat terlihat dari banyaknya jumlah para peserta seminar yang hadir hingga kapasitas gedung penuh terisi padat dengan para mahasiswa/wi yang berdatangan sejak pagi harinya.

Dalam seminarnya bang Hans menjelaskan konsep-konsep yang mendasari setiap perobahan revolusi industri dari 1.0 hingga 4.0 dan saat ini sdh mulai memasuki era revolusi industri 5.0 atau dapat juga disebut sebagai era “Society 5.0.” Yaitu era dimana masyarakat yang memanfaatkan beragam inovasi yang lahir dari era rovolusi 4.0, ujar bang Hans yang sudah berpengalaman dalam pengembangan bisnis baik ditingkat nasional maupun internasional ini.

Selanjutnya bang Hans memberikan paparan kepada para mahasiswa/wi untuk mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk mengahadapi perobahan budaya, prinsip ekonomi dan tatanan kehidupan sebagai akibat dari perkembangan era Revolusi Industri 5.0 atau Society 5.0 dalam kehidupan kedepanya.

Dalam setiap pembicaraannya bang Hans terus mendorong para mahasiswa agar “Melek Digital” dan “Growth Mindset” agar nantinya para pemuda Indonesia khususnya para Pemuda Bengkulu peka akan setiap berobahan dan pekembangan teknologi kedepannya. (Bengkulu, 17 September 2022).

Leave a comment