Bang HANS Inisiasi Rapat Pertemuan Dengan BMA Rangka Kenalkan Budaya Kabupaten Bengkulu Selatan

Bengkulu Selatan,solusi-news.com – Dalam Rangka mengenalkan Budaya-Budaya Kabupaten Bengkulu Selatan ke pentas Nasional di Jakarta saat HUT RI nanti, putra daerah yang sudah lama berdomisili di Jakarta yang  akrab dipanggil Bang Hans ini menginisiasi pertemuan para Tokoh-Tokoh Budaya, Adat dan juga tokoh-tokoh Agama yang ada di Bengkulu Selatan guna menggali potensi budaya-budaya apa saja yang layak untuk ditampilkan di pentas nasional nanti serta membahas ”Perspektif Fenomena Budaya Bengkulu Selatan dalam Perobahan Zaman”.

Ket foto : Bang Hans ini menginisiasi pertemuan para Tokoh-Tokoh Budaya, Adat dan juga tokoh-tokoh Agama yang ada di Bengkulu Selatan.-(solusi-news.com).tsy

Acara rapat pertemuan yang diinisiasi oleh Bang Hans ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Bengkulu Selatan  bapak Sukarni S.P, M. Si berlangsung di Ruang Rapat Bupati Pemda Kabupaten Bengkulu Selatan dan mendapat sambutan hangat serta sangat diapresiasi sekali oleh para tokoh-tokoh masyarakat yang hadir didalam ruang rapat Bupati tersebut.

Turut hadir dalam rapat pertemuan budaya ini bapak Rofiq Sumatri sebagai pemerhati Budaya Bengkulu Selatan dan Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Bengkulu Selatan bapak Buyung Durhan (Dang Buyung).

Ket foto : Turut hadir dalam rapat pertemuan budaya ini bapak Rofiq Sumatri.-(solusi-news.com).tsy

Dalam pembahasan rapat banyak sekali potensial budaya daerah Bengkulu Selatan yang layak ditampilkan di pentas Nasional maupun Internasional.

Jika dilihat dari buku “Simbur Budaya” atau perobahan-perobahan Budaya yang terbentuk di masyarakat Bengkulu Selatan adalah budaya yang kental pengaruhnya atau yang mempunyai kemiripan dengan budaya dari kerajaan Seriwijaya di Pelembang Sumatera Selatan.

Ket foto : Pertemuan ini diharapkan mebawa angin segar bagi perkembangan Budaya khususnya Budaya Bengkulu Selatan kearah yang lebih baik.-(solusi-news.com).tsy

Semoga acara pertemuan para tokoh-tokoh Budaya yang terkatagori jarang lilakukan ini akan mebawa angin segar bagi perkembangan Budaya khususnya Budaya Bengkulu Selatan kearah yang lebih baik hingga nantinya akan banyak dikenal di masyarakat luas. (Selasa, 26 Juli 2022).

Leave a comment