Besuk Korban Kebakaran di Sungayang, Wabup Serahkan Beberapa Bantuan Peralatan

Tanah Datar, solusi-news.com – Musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Sianau Indah, Nagari Sungayang, Kecamatan Sungayang beberapa waktu lalu yang mennghanguskan 2 unit rumah warga mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 350 juta.

Tanggap bencana dan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, Wakil Bupati (Wabup) Tanah Datar Richi Aprian didampingi pihak BPBD Tanah Datar, Camat Sungayang dan juga Wali Nagari Sungayang, Jumat (25/2) menyempatkan untuk membezuk korban sekaligus menyerahkan beberapa macam bantuan peralatan yang terdiri dari sembako, peralatan dapur serta peralatan sekolah.

Menerima kunjungan orang nomor dua di Tanah Datar itu, korban kebakaran Indra Agus didampingi Isteri dan adik iparnya Ririn sampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang telah membantu mulai dari kejadian sampai saat ini juga di serahkan bantuan.

“Terimakasih pak Wabup atas bantuan yang Bapak berikan, Insyaa Allah menjadi amal ibadah,” sampainya.

Wabup Richi pada saat menyerahkan bantuan mengatakan, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar ikut prihatin atas musibah yang terjadi, Saya berharap Bapak dan Ibu sabar dan tabah menerima cobaan yang mnimpa sebagai ujian dari Allah’’.

Wabup Richi juga menyampaikan, kedatangannya bersama rombongan juga sebagai wujud dari kepedulian pemerintah terhadap masyarakatnya yang sedang tertimpa musibah.

Sementara sebelumnya, berdasarkan laporan dari pihak Dinas Satpol PP dan Damkar melalui Analis Kebakaran Muda Fauzi menyampaikan, dalam upaya memadamkan kebakaran saat kejadian pihaknya telah mengerahkan 20 orang personel Damkar.

Fauzi menambahkan, musibah kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.10 WIB siang, disaat kaum muslimin sedang bersiap-siap untuk pergi ke masjid melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terjadi, Fauzi juga menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati terutama saat meninggalkan rumah.

“Sebaiknya kalau kita mau meninggalkan rumah terlebih dahulu periksa apakah masih ada kompor yang menyala di dapur, selain itu listrik juga sebaiknya juga dimatikan. Ini dilakukan agar menghindari musibah kebakaran saat penghuninya tidak berada ditempat,” pesannya. (MR)

Leave a comment