Brigjen TNI Irham Waroihan Mengaku Puas Dengan Kinerja TMMD Ke-114 Nagari Batu Bulek

Tanah Datar, solusi-news.com — Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-114 yang dilaksanakan di Nagari Batu Bulek, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten  Tanah Datar, Brigjen TNI Irham Waroihan ungkapkan rasa puasnya dengan pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal dengan rakyat tersebut.

Brigjen TNI Irham Waroihan  yang didamingi Bupati Tanah Datar Eka Putra ini mengucapkan syukur, terima kasih dan apresiasi  terhadap Kinerja TMMD  ke-114 Nagari Batu Bulek . “Saya bersyukur bisa datang ke Tanah Datar Sumatera Barat, selaku Ketua Tim Wasev, jujur saja, Pak Bupati, Pak Danrem, Pak Dandim, saya sangat puas karena banyak hal diluar dugaan saya, Pak Dandim selaku Dansatgas TMMD ke-114 tahun 2022 ini dari sasaran fisik yang mana hanya dengan anggaran Rp1 miliar membuka badan jalan baru bisa mencapai 4,1 km, “ucapnya, Sabtu (13/08).

Adapun  beberapa titik pembangunan fisik yang ditinjau seperti pembukaan jalan baru, pembuatan saluran irigasi, jalan usaha pertanian dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Saya juga melihat pembangunan irigasi yang sangat baik, pembangunan RLTH sebanyak 3 (tiga) unit, saya tidak menyangka bisa dibangun seperti ini,”ungkapnya.

Brigjen TNI Irham Waroihan ini sebutkan tujuan utama dari TMMD ini adalah membantu kesulitan rakyat dan ini salah satu bukti yang dilakukan TNI berbaur dan bekerja sama dengan rakyat membangun wilayah di Lintau Buo Utara ini, sehingga nantinya akan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Satu hal lagi, Saya juga ucapkan terima kasih pada Provinsi Sumatera Barat dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) yang telah membantu dan menyumbang secara keclengan atau badoncek secara pribadi dari ASN DPMD Provinsi ini sehingga terkumpulah lebih 500 zak semen,” pungkasnya. (MR)

Leave a comment