Bupati Bireuen Serahkan 2 Unit Mobil Operasional Kepada Umuslim

Bireuen, solusi-news.com – Bertempat di kampus timur Universitas Almuslim Bireuen, Aceh pada hari selasa ( 28/6) Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A.Gani SH, M.Si menyerahkan 2 unit mobil operasional milik Pemda Kabupaten Bireuen kepada Universitas Almuslim yang diterima rektor Dr Marwan M.Pd.

Pada acara penyerahan aset bupati didampingi Asisten 2 Dailami SP, Kepala Aset Pemda. Sementara Rektor didampingi Ketua Yayasan Almuslim Tgk H Munawar Yusuf beserta para Wakil Rektor, kepala biro umum, Direkturan Pasca Sarjana Dr Cut Azizah MT, para Dekan dan dosen senior lainnya.

Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, M.Si menyampaikan arahan saat menyerahkan 2 unit mobil operasional kepada umuslim

Rektor Almuslim Dr Marwan M.Pd mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, M Si yang menyerahkan 2 unit mobil operasional berupa 1 unit mobil Innova tahun 2006 yang dipakai Direktur Pasca Sarjana dan 1 unit L300 mobil mini bus tahun 2006 yang dipakai untuk antar jemput dosen yang tinggal di Aceh Utara.

Memang kedua unit mobil ini sudah dipakai Universitas Almuslim sejak tahun 2007, tetapi milik Pemda Bireuen.

Dan pada hari ini telah diserahkan kepada Umuslim secara sah dengan menandatangani berita serah terima aset.

Bupati Bireuen Dr Muzakkar berharap agar dapat diterima dengan baik kedua unit mobil ini dan berjanji pada lain kesempatan akan diusahakan penambahan mobil operasional untuk kelancaran aktifitas universitas dan yayasan Almuslim.

Sementara Ketua Yayasan Almuslim Tgk H Munawar Yusuf meminta Bupati Bireuen agar sangat peduli kepada Yayasan Almuslim yang telah lama berkiprah dalam dunia pendidikan sejak tahun 1929 sebelum Indonesia Merdeka. Dan inilah yayasan tertua di Provinsi Aceh. Maka sangat wajar Bupati Bireuen membantu kelengkapan fasilitas kampus dan pengadaan barang lainnya.

Yayasan Almuslim tidak ada mobil operasional. Hanya milik universitas pinjam pakai. Maka pada kesempatan ini besar harapan Tgk H Munawar Yusuf agar dapat membantu 1 unit mobil operasional.

Pengamat Pemerintah Bireuen dan juga dosen senior Universitas Almuslim Drs Tgk H Faizin M.Pd minta Bupati Bireuen untuk mengakomudir bantuan kepada Universitas Almuslim mobil baru, bukan menyerahkan aset lama yang sudah patut dialihkan atau di dem. Sebab sudah pemakaian 16 tahun yang lalu.

Ini menjadi perhatian semua pihak aset yang sudah lama terpakai baru diserahkan.( Faiz )

Leave a comment