Bupati Bireuen Terharu Ketika Lepas Keberangkatan CJH Kloter Dua Kabupaten Bireuen

Bireuen, solusi-news.com – Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si sangat terharu ketika menyampaikan sambutan dalam pelepasan keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Wilayah Kabupaten Bireuen Selasa (14/6-2022) berangkat memasuki asrama Embarkasi Banda Aceh pada 15 Juni 2022

“ Beliau sangat terharu dan kata itulah yang terpancar dalam menggambarkan perasaan Bupati Bireuen, saat melepas cjh di Masjid Sultan Jeumpa Bireuen. “ Ungkap Ustadh Pulo Ara di sela-sela kegiatan pelepasan tersebut.

Menurut Ustadh Pulo Ara Bireuen, Bupati terharu karena penantian panjang calon haji berangkat ke tanah suci selama dua tahun karena pandemi akhirnya bisa terlaksana pada 2022 . Namun ada hikmahnya tahun ini dikabarkan Haji akbar. Alhamdulillah.. Alhamdulillah…kata Ustadh.

Sementara itu Drs Tgk Ishak salah satu CJH dari Peusangan menyebutkan dirinya sempat merasakan kegundahan karena telah tertunda keberangkatan haji. Tertunda dua tahun karena Covid-19. Alhamdulillah hari ini akhirnya bisa berangkat dan jika tidak kemungkinan tidak bisa berangkat lagi karena faktor usia.

Bupati mengingatkan agar para calon jemaah haji terus menjaga kondisi badan. Pasalnya, ibadah haji merupakan ibadah fisik. Rangkaian ibadah yang dilaksanakan selama 40 hari tersebut cukup banyak sehingga badan harus tetap sehat.

Meskipun sudah banyak kelonggaran, Bupati Muzakkar juga meminta calon jemaah haji tetap menjalankan protokol kesehatan dan itu harus.. “Ibadah haji merupakan ibadah fisik jadi tetap jaga kesehatan dan asupan gizi jangan dilupakan. Kami tetap berdoa agar Bapak/Ibu/Teungku-Teungku diberikan kelancaran beribadah,” Ungkapnya,Seraya menambahkan pesan agar seluruh jamaah mengikuti aturan beribadah yang telah ditetapkan, dan selalu berkoordinasi dengan petugas.

Selain itu Bupati mengingatkan bahwa cuaca di sana panas dan situasi dan kondisi tersebut tentunya membutuhkan adaptasi yang tinggi ketika berada di sana, namun kita yakin semua jamaah akan bisa menjalaninya karena ini adalah panggilan Allah,” katanya.

Kepada para petugas Bupati menegaskan untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin, utamakan pelayanan dan bimbingan, serta kepentingan para jemaah calon haji, dalam pelaksanaan ibadah haji di tanah suci nanti.

“Kami Pemerintah Kabupaten Bireuen serta masyarakat wilayah Kabupaten Bireuen turut mendoakan semoga perjalanan ibadah haji mulai dari dilepas menuju embarkasi haji, perjalanan dari tanah air ke Arab Saudi, pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci Mekah Al Mukaramah, sampai para jamaah kembali ke keluarga di tanah air diberi keselamatan, kekuatan lahir batin, serta mendapat Ridha Allah SWT dengan menyandang gelar haji mabrur,” Pungkas Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani,SH,M.Si . (Suherman Amin)

 

Leave a comment