Bupati Ikfina Paparkan Geografis Kabupaten Mojokerto, Konjen Australia Siap Tindaklanjuti

Mojokerto, solusinews.click – Guna menjalin kerjasama untuk menarik investor dan wisata, Bupati Mojokerto memaparkan Geografis Mojokerto saat menerima Kunjungan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia Fiona Hoggart di ruang Griya Wira Praja Pringgitan, Rabu (8/6/2022).

Bupati Mojokerto Hj Ikfina memaparkan geografis Kabupaten Mojokerto yang letaknya sangat strategis juga pusat Kerajaan Majapahit terbesar di Nusantara yaitu di Desa Trowulan.

Banyak sekali peninggalan Kerajaan Mojopahit berupa candi candi, petilasan Raden Wijaya raja pertama Majapahit dan patung Buddha Tidur terbesar di Asia juga ada makam religi yang menyebarkan agama Islam di era kerajaan Majapahit, juga ada area wisata gunung di wilayah selatan yaitu Gunung Welirang, Gunung Arjuno, dan Gunung Penanggungan.

“Selain itu juga ada peninggalan kerajaan Kahuripan di Jolotundo berupa kolam petirtaan yang airnya sangat bagus dan jernih menurut kepercayaan kalau habis mandi air Jolotundo akan menjadi awet muda, di area timur ada tempat kawasan industri yaitu industri Ngoro persada yang banyak sekali perusahaan perusahaan yang berdiri,” papar Bupati.

Lanjut Ikfina untuk menjadi daya tarik di Kabupaten Mojokerto yang menjadi pusat pemerintahan kerajaan mojopahit dan melestarikan adat istiadat budaya, masyarakat kami baru saja mengeluarkan City Branding Mojokerto Full of Mojopahit.

“Kami ingin Mojopahit akan menjadi bagian dari perkembangan Kabupaten Mojokerto,” tutup bupati.

Dalam kesempatan ini juga Konjen Australia Fiona Hoggart yang pandai Bahasa Indonesia dan Jawa mengapresiasi pemaparan bupati.

“Bupati Mojokerto yang sangat keren yang patut ditindak lanjuti oleh Pemerintah Australia,” ucap Konjen Australia dengan singkat. (adv/ar)

Leave a comment