Bupati Mojokerto Sambut Kunjungan TK Dharma Wanita Punggul Dlanggu

Kab.Mojokerto, solusi-news.com – Sudah menjadi kegiatan rutin setiap minggunya, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menerima kunjungan siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) di Kantor Bupati Mojokerto, Pemkab Mojokerto, Senin (4/7) pagi.

Momen kedatangan siswa TK ini, dalam rangka mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini, kali ini Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyambut kedatangan 42 siswa siswi TK Dharma Wanita Punggul Kecamatan Dlanggu.

Agenda kunjungan TK Dharma Wanita Punggul ini, tak jauh berbeda dengan kunjungan TK Nurul Islam Kecamatan Jatirejo yang datang ke Kantor Bupati Mojokerto pekan lalu.

Mengawali agenda pagi ini, 42 siswa TK Dharma Wanita Punggul tampak berbaris di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Para siswa pun bernyanyi bersama dengan Bupati Mojokerto.

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa TK Dharma Wanita Punggul. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, Bunda ikfina tidak sendiri bunda bersama Pokja Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda devi, dan Bunda Paud Kecamatan Dlanggu, bunda diana,” ujarnya.

Setelah memperkenalkan diri kepada para siswa TK Dharma Wanita Punggul, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Ketika menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto, tampak terlihat sebuah lukisan didepan pintu ruang kerja Bupati Mojokerto, sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto para siswa pun di ajak melihat lukisan tersebut. “Ini lukisan apa anak-anak? Ada apa saja di lukisan ini?,” tanya Bupati Ikfina kepada para siswa sembari menunjukkan lukisan bertemakan pemandangan dan burung rajawali.

Setelah melihat lukisan, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak para siswa masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sesampainya di dalam ruang kerja, Bupati Ikfina menunjukan dua buah foto di ruang kerja Bupati Mojokerto. “Ini foto Presiden kita Bapak Jokowi Widodo dan sebelahnya Wakil Presiden Indonesia namanya bapak Ma’ruf Amin dan ditengah-tengah foto pak presiden dan wakil presiden ada lambang Garuda Pancasila,” ungkapnya.

Setelah menjelaskan foto presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, lantas Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk melihat peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Dlanggu dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta.

Setelah melihatkan ruang kerja Bupati Mojokerto kepada para siswa TK Dharma Wanita Punggul, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang masih berada satu komplek dengan Kantor Bupati Mojokerto.

Sesampainya di Griya Wira Praja, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperkenalkan kepada para siswa hewan peliharaan yang berada di halaman belakang seperti kelinici, burung elang, burung kaka tua, kura-kura, dan kucing.

Setelah melihat dan bermain bersama dengan hewan peliharaan yang berada di halaman belakang, para siswa pun diajak kembali menuju bagian depan Griya Wira Praja. Disini, Bupati Ikfina membagikan snack kepada para siswa. Tak lupa Bupati Ikfina mengajak para siswa untuk cuci tangan terlebih dahulu sebelum menyatap snack yang sudah dibagikan.

“Ayo anak-anak sebelum makan jajan dan minunan, Bunda minta cuci tangan dulu ya,” tuturnya.

Tak hanya itu, para siswa juga memberikan cinderamata kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan dari TK Dharma Wanita Punggul. Sebuah bucket bunga yang diserahkan oleh Amel, sebuah lukisan pemandangan bernuansa hutan yang di berikan oleh Defano, dan handcarft gambar yang di tempel dari kulit kacang dan kapas yang diberikan oleh Veronika sebagai perwakilan TK Dharma Wanita Punggul. (*Ar)

Leave a comment