Bupati Seluma Erwin Octavian Kecam Keras Oknum OPD Yang Memberhentikan Honorer Secara Sepihak

Seluma, Solusi-news.com – Bupati Seluma Erwin Octavian. SE memberikan kecaman keras kepada oknum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memberhentikan tenaga honorer secara sepihak. Kamis (14/03/2024).

“Pak Kadis, Pak Asisten Jangan Pecat Anak Honor” begitulah kalimat tegas yang di ucapakan Bupati Seluma Erwin Octavian kepada Kepada Kepala Dinas, Asisten dan seluruh ASN yang hadir pada saat itu. Bahkan kalimat tegas tersebut sempat berkali-kali ia sampaikan pertanda ia sangat geram dengan tindakan oknum ASN yang secara sepihak memberhentikan Honorer.

Kalimat tersebut ia sampaikan disela-sela sambutan dalam rangka pengambilan sumpah jabatan administrasi dan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Seluma (13/03).

Diketahui sebelumnya bahwa setelah ASN diberikan kepercayaan untuk menduduki Jabatan, oknum pejabat tersebut secara sepihak memberhentikan tenaga honorer. Hal ini sangat bertentangan dengan Bupati Seluma, yang seharusnya Tenaga Honorer adalah Mitra pejabat dalam mencapai kinerja maksimal.

“Jika anda memberhentikan tenaga honorer, berarti ada yang salah dengan diri anda. Jika ini masih terjadi maka saya akan berhentikan juga pejabat tersebut,” tegas Bupati Erwin.

Sementara itu Bupati Seluma saat ini sedang berjuang untuk mengambil 3 ribu kuota PPPK Kesehatan, Guru dan Tekhnis termasuk jugo kuota CPNS.

“Besok (hari ini) saya akan berangkat ke Jakarta untuk memperjuangkan tiga ribu kuota PPPK Kesehatan, guru dan Tekhnis serta juga kuota CPNS. Dengan adanya pemecatan Anak Honor, artinya kita sudah memutus cita-cita seseorang untuk menjadi abdi negara,” sampai Bupati Erwin saat di wawancarai Awak Media.

Sumber : Rilis

Editor : Putri

Leave a comment