Cek Kelengkapan Personil, Bid Propam Polda Bengkulu Gelar Gaktiplin

Bengkulu, solusi-news.com– Selain melakukan penertiban kepada masyarakat, Personil Polri juga diharuskan untuk tertib diri sendiri terlebih dahulu.

Hal tersebut terlihat dari pelaksanaan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktiblin) yang dilakukan Bid Propam Polda Bengkulu hari ini (19/01/22) usai pelaksanaan Apel Pagi yang diikuti oleh seluruh personil Polda Bengkulu.

Dari pantauan di lokasi Gaktibplin, terlihat beberapa personil Bid Propam melakukan pengecekan kelengkapan yang dimiliki oleh setiap personil baik identitas diri, maupun surat menyurat kendaraan.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., ketika diwawancarai mengungkapkan, kegiatan Gaktibplin yang dilakukan Bid Propam merupakan wujud Polri yang presisi.

“Ya sebelum menertibkan masyarakat, kita juga harus tertib terlebih dahulu adapun yang dilakukan pengecekan yakni KTA, SIM, STNK, KTP serta sikap tampang,” ungkap Kabid Humas Polda Bengkulu.

Kabid Humas Polda Bengkulu menjelaskan, pemeriksaan kelengkapan berkendara yang dilakukan oleh Personil Bid Propam terutama terkait masa berlaku maupun pajak kendaraan yang dimiliki oleh setiap personil.

“Kegiatan serupa juga akan dilakukan secara menyeluruh di Polres-Polres Jajaran Polda Bengkulu,” pungkas Kabid Humas Polda Bengkulu.

Leave a comment