Desa Embong Gelar RKPDes Ta 2023

Lebong,solusi-news.com – Pemdes desa embong kecamatan uram jaya gelar Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023. Pada hari sabtu (24/09/22) bertempat di balai desa embong,Kecamtan uram jaya kabupaten lebong.

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa embong HENDRI, Camat kecamatan uram Jaya, Babinsa, Danramil, Babinkamtibmas Ketua serta anggota BPD, Pendamping Lokal Desa, tokoh Masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, tokoh pemuda dan tokoh adat. Serta awak media.

Kepala Desa embong Hendri, secara langsung membuka acara musdes (RKPDes) dalam sambutanya.

“Pada hari ini sabtu, melaksanakan musyawarah Rencana Kegiatan Pembangunan Desa,embong. program prioritas dalam penyusunan RKPDes ini adalah Pemetaan, Pemberdayaan, Pembangunan dan kami berharap dengan RKPDes ini akan ada pemerataan pembangunan, dan kami sangat medukung semua rencana pembangunan Desa yang telah di sepakati hari ini, semoga kedepan Desa embong akan semakin maju dan sejahtera”.

Sumber Dana Desa tahun anggaran 2021 telah direalisasikan membangun jlan usaha tani (JUT) Sepanjang 349 meter sudah seratus (100%) selesai dikerjakan.

Ket foto : Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2023. Pada hari sabtu (24/09/22) bertempat di balai desa embong,Kecamtan uram jaya kabupaten lebong.-(solusi-news.com).HA
foto: Bangun irigasi panjang 111 meter masih tahap pengerjaan 50%, di gunakan ketahanan pangan

 

Bangun irigasi panjang 111 meter masih tahap pengerjaan 50%, di gunakan ketahanan pangan .beli racun insektisida, pupuk,
Salurkan bantuan langsung tunai BLT, DD sudah tahap ke lll peneriman sebanyak 106 kpm.penanggulangan covid -19. Beli masker.dana lainya. Sesuai sumber anggaran Dana Desa DD TA.2022.

Lanjutnya Sesuai Peraturan Menteri Desa Nomor 22 Tahun 2016 yaitu tentang musyawarah dan Peraturan Menteri Desa yang baru nomor 22 tahun 2021 tentang prioritas, Pengunaan dana Desa tahun anggaran 2023, yang mana telah kami

Ket foto : Berikut Data Tabulasi MUSDES RKPDes Tahun 2023/2024 Desa embong.-(solusi-news.com).HA

Fasilitasi di tingkat pengurus BPD untuk melaksanakan tupoksi dan tanggungjawabnya untuk melaksanakan musyawarah terkait Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran 2023, adapun tujuan dari musyawarh ini adalah untuk Pemulihan Ekonomi dan menjalankan program pemerintah Pusat.

“Sekali lagi kami dari pemerintah desa embong mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat, yang sempat hadir dalam musdes, Kami berharap dapat terwujudnya perencanaan pembangunan desa yang sesuai dengan juklak dan juknis yang ada, semoga dengan RKPDes ini dapat menghasilkan program jangka menengah dan jangka panjang, serta tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera, serta mohon kiranya dukungan bagi kita semua, Karena tanpa support dari kita maka semua ini tidak akan terlaksana dengan baik” pungkas kades Hendri.

Berikut Data Tabulasi MUSDES RKPDes Tahun 2023/2024 Desa embong :

1. Bidang pemerintahan mengajukan beberapa item salah satunya pengajuan, Rehab balai desa, pengadaan pakaian seragam perangkat, 0prasional kantor.

2.Pembangunan  mengajukan peningkatan renovasi JUT di dusun ll, SPAL di dusun 1,2,3,  Pembangunan jalan lingkungan Rabat Dusun 1,2,3.

3. Kelompok Pembinaan kemasyaraktan ada 3 item usulan yakni pembinaan pelaksaan PKK dan baju seragam, pembinaan pelaksanaan karang taruna, pembinaan pelaksanaan kegiatan gotong royong.

4. Kelompok Pemberdayaan masyarakat memberikan usulan yang bekaitan dengan kesehatan seperti posyandu, Sosialisasi kesehatan rumah tangga, fasilitas percepatan penanganan pencegahan penyakit, kegiatan pemberdayaan perempuan desa.

Semua pengajuan ini didominasi diberi nilai 3, sebelum mengakhiri acara kegiatan musdes RKPDes di desa embong dilanjukan penandatangan berita acara kesepakatan hasil musdes RKPDes oleh kepala desa BPD toko masyarakat dan disaksikan camat babinsa, Babinkamtibmas serta para undangan . (HA)

Leave a comment