Desa Kampung Baru Louncing Posyandu Remaja

Nganjuk, solusi-news.com– Jum’at ( 5/8/2022) Di Desa Kampung Baru, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, dalam menunjang pelayanan kesehatan terpadu yang melibatkan langsung remaja di kampung tersebut, dengan adanya melaunching Posyandu Remaja “Harapan Bangsa”.

Dengan peluncuran Poyandu Remaja kedua di Kecamatan Tanjunganom ini yang secara simbolis oleh Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi bersama Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Kabupaten Nganjuk, Sri Wahyuni Marhaen Djumadi. Dengan di tandainya pelepasan ratusan burung merpati bersama Forpincam dan para kader kesehatan beserta para Remaja Desa. Di kesempatan ini Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Ida Bagus Nugroho, Kepala Puskesmas Tanjunganom, camat Tanjunganom Eko Sutrisno , Kapolsek Warujayeng Kompol Lilik Danramil Tanjunganom, dan Kepala Desa Kampung Baru Susilo Dwi Prasetyo beserta seluruh kepala Desa se kecamtan Tanjunganom.

ket foto : Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk, dalam menunjang pelayanan kesehatan terpadu yang melibatkan langsung remaja.-(solusi-news.com)

Eko Sutrisno Camat Tanjunganom dalam sambutannya ,” hari ini ada louncing posyandu remaja ,dan di tanjunganom ada dua yang pertama ada di Pondok Pomosda yang satu di Desa kampung baru ada di Pondok Miftakhul Huda, di tempatnya pak Yak.di sini nanti ada beberpa yang di lakukan posyandu remajaartinya agar anak- anak yang sudah menginjak usia remaja ini sudah tahu kesehatanya sejak awal ,selama ini yang kita tahu posyandu ada dua posyandu balita dan lansia .Nah di tengah-tengah ini dokter menyampaikan posyandu remaja yang intinya adalah mereka mengetahui kesehatan baik reproduksi maupun kesehatan dari awal sehingga bila mana ada penyakit dini segera bisa terdeteksi dan bisa berkembang lebih baik ,” Tandasnya.

Dalam Sambutannya PLT Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi ,” kesehatan remaja memegang peran penting dalam pembangunan nasional. Karena remaja merupakan generasi penerus bangsa yang akan menjadi pemimpin nantinya dan sebagai penggerak – penggerak bangsa di masa mendatang.

ket foto : Sambutannya PLT Bupati Nganjuk Kang Marhaen Djumadi.-(solusi-news.com)

Dalam Hal ini remaja dengan segala problematikanya, kelak akan menjadi generasi penerus bangsa. Harus kita lebih mantabkan sedemikian rupa, agar para remaja memiliki kemampuan untuk menghadapi masa mendatang. Melalui Posyandu Remaja yang kita launching hari ini, diharapkan dapat memberikan edukasi serta pengetahuan dan pemahaman terhadap generasi bangsa untuk berperilaku dan hidup sehat ,” jelas Kang Marhaen.

Masih Kang Marhaen melalui Posyandu Remaja ini, juga diharapkan dapat memberikan kesadaran pada remaja untuk berbagai isu, mulai dari untuk tidak menikah muda dan hal-hal apa saja yang harus dilakukan sebelum menikah, Posyandu Remaja ini juga merupakan salah satu terobosan untuk melibatkan para remaja dalam pelayanan kesehatan di tingkat Desa.

Para remaja harus berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan di Desa nya ,” pungkas kang marhaen

ket foto : Para remaja harus berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan membantu pelaksanaan pelayanan kesehatan di Desa nya.-(solusi-news.com)

Sejalan dengan motivasi dan semangat yang disampaikan Plt. Bupati Nganjuk, Kepala Desa Kampung Baru, Susilo Dwi Prasetyo yang turut mendampingi Plt. Bupati Nganjuk mengungkapkan bahwa pihaknya siap berkomitmen untuk turut serta dalam berjalannya posyandu remaja kedepannya.

Kami berkomitmen untuk mewujudkan Posyandu Remaja di kampung ini bisa menjadi yang terbaik dan dapat menjadi percontohan bagi kampung lainnya, ungkap Susilo.

Selain itu, tambah Susilo, pihaknya juga mengajak kepada warga yang ada di lingkungannya untuk peduli dengan kesehatannya.

Seperti apa yang disampaikan Bapak Plt. Bupati, kami juga mengajak tidak hanya kepada remaja, namun juga terhadap semuanya untuk bersama-sama mewujudkan Desa Kampung Baru sehat dan produktif,” tutupnya.

Perlu Di ketahui juga acara tidak hanya louncing posyandu remaja juga ada stand bazar di sepanjang jalan Desa sekitar kantor Desa,juga senam sehat yang di mulai pagi jam 07.00 wib ,serta sederetan Drumband dari kalangan sekolah maupun kesenian lokal.Nampak dari pantauan awak media beritaterbit.com dan Better Tv ,acara sangat ramai dan berakhir kondusif melihat juga dari keamanan Koramil maupun pihak Polsek warunayeng.

Juga sekedar informasi yang di peroleh awak media nantinya hari minggu (7/8/2022)pagi tepat jam 06.00 wib ada jalan Sehat yang pesertanya sekitar Ribuan peserta dari Desa Kampung baru yang merebutkan hadiah Doorprise yang pastinya nilai jutaan rupiah ,serta kehadiran bapak Anggota Dewan DPRD Nganjuk serta Bapak PLT Bupati Nganjuk serta Hiburan Organ Tunggal.

 

 

Reporter : Gendro/Didik Kurniadi

Leave a comment