Desa Mojoseto Bagikan Sertifikat Program PTSL

Nganjuk, solusi-news.com – Desa Mojoseto Kecamatan Gondang Kabupaten Nganjuk, program PTSL di Nganjuk bisa kita lihat di beberapa desa melaksanakan program tersebut dan Rabu (02/03/22) tepat pukul 08.00.wib, bertempat di Balai Desa Mojoseto telah membagikan sertifikat sebanyak 324 bidang.

Nampak hadir dari Pemerintah Desa sendiri, Petugas BPN Nganjuk, panitia, juga pihak Kepolisian. Dari pantauan awak media Beritaterbit.com di lokasi pagi ini, nampak para pemohon tertib dan sangat menerapkan Prokes, dari petugas sendiri sangat ekstra dalam menerapkan pemohon agar memakai masker karena situasi masih dalam Pandemi Covid 19.

Camat Gondang, Darmanto mengatakan, “Inilah bukti bahwa panjenengan sedoyo mempunyai hak secara hukum untuk kepemilikan tanah dan sangat sulitnya dalam prosesnya maka kami bapak ibu sekalian jangan lupa dan jangan sampai sertifikat ini hilang atau rusak.

Saya berterima kasih atas kerja kerasnya dari panitia dan BPN Nganjuk yang tidak kenal lelah dan waktu untuk mempercepat jadinya sertifikat ini, dan dengan jarak waktu kurang empat bulan alhamdullilah sertifikat sudah jadi dan lancar.

Sekali lagi saya berterima kasih banyak pada panitia juga semua pihak yang terlibat dalam pemberkasan sertifikat ini, saya berpesan gunakan sertifikat ini sebaik-baiknya dan jangan sampai pindah tangan dan sebelum disimpan tolong difotocopy dan disimpan di tempat terpisah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi juga berpesan, “Kurang lebihnya jangan sampai terjadi tumpang tindih sertifikat dan bila mana diperlukan bapak ibu sekalian bisa dijaminkan di bank untuk usaha jangan sampai dihutangkan bank tapi untuk beli mobil atau motor yang ndak bisa dipergunakan untuk usaha, boleh beli mobil dan motor akan tetapi yang bermanfaat untuk berkerja dan menghasilkan uang untuk mengangsur dan jangka panjangnya ada, mjuga simpan baik-baik serta fotocopy dan simpan di tempat terpisah,” ucapnya.

Perlu diketahui Desa Mojoseto keseluruhan total dari 500 sertifikat. Nampak warga sangat senang dan bahagia di samping biaya murah dan proses cepat jadi. (Gendro)

Leave a comment