Diduga Rampas Hak Atas Tanah, Peni Riyanto Lapor Polda Bengkulu

Bengkulu,solusi-news.com – Peni Riyanto selaku pemilik sah atas tanah di Sidodadi RT 03 kelurahan Bentiring menurut bukti-bukti dokumen yang dimilikinya, ternyata ada pihak yang diduga gunakan dokumen palsu dan menang dalam pengadilan negeri Bengkulu untuk merampas hak atas tanah tersebut.

Menurut Roder Nababan selaku pengacara Peni Riyanto mengatakan perbuatan yang dilakukan saudara Maman Cs tersebut diduga menggunakan dokumen palsu untuk mengambil keuntungan pribadi atau kelompok hingga menyebabkan orang lain dirugikan hal ini sangatlah perbuatan melawan hukum. Pihaknya akan melaporkan permasalah ini ke Polda Bengkulu.

“tidak ada dalil atau surat yang menyatakan surat Maman yang telah dibatalkan dan dinyatakan palsu tersebut mengesahkan kembali dan tidak ada Surat atau dalil yang menyatakan milik Suimi Fales/Dedi/Peni tidak sah,” ujar Roder Nababan, Rabu (28/9).

Kesimpulan Penyelesaian sengketa tanah kantor Kelurahan Bentiring No : 593/33/1002/04/2003 yang menyatakan Mengakui surat-surat kepemilikan tanah sah atas tanah yang disengketakan atas nam Suimi Fales, Rusdi Alarama, dan Chazanatul Aini yang mana saat ini kepemilikan ada kepada Peni Riyanto.

“atas dasar tersebutlah Peni yang didampingi oleh pengacarannya Roder Nababan, SH akan melaporkan ke Polda Bengkulu kerena diduga ada tindakan melanggar hukum,” tutupnya. **

Leave a comment