Dikbud Provinsi Bengkulu Resmikan TUK di SMKN 6 Rejang Lebong

Bengkulu, solusi-news.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu diwakili Sekretaris Bapak Syahjudin, M.Pd meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMKN 6 Rejang Lebong, Nantinya siswa lulusan bisa mendapatkan sertifikat berlisensi industri.

ket foto : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Bengkulu diwakili Sekretaris Bapak Syahjudin, M.Pd meresmikan Tempat Uji Kompetensi (TUK) di SMKN 6 Rejang Lebong.-(solusi-news.com)

 

Dikatakan Syahjudin, dalam program link and match ini, penyelarasan kurikulum dan materi-materi yang di uji telah disesuaikan dengan kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) atau Industri, Dunia Usaha dan Dunia Kerja (IDUKA).

ket foto : Dengan adanya TUK yang didukung dengan fasilitas laboratorium dan juga guru-guru yang sudah mengikuti training level dasar dan lanjutan serta tersertifikasi serta level 1 nya sudah bisa dilaksanakan di SMK TUK.-(solusi-news.com)

 

“Dengan adanya TUK yang didukung dengan fasilitas laboratorium dan juga guru-guru yang sudah mengikuti training level dasar dan lanjutan serta tersertifikasi serta level 1 nya sudah bisa dilaksanakan di SMK TUK,” ujarnya, Selasa (13/9).

Dengan begitu, Sekdis berharap kepada SMKN 6 Rejang Lebong kedepan bisa berhasil mencetak lulusan yang terampil dan siap kerja sesuai kebutuhan dunia industri.

ket foto : Sekdis berharap kepada SMKN 6 Rejang Lebong kedepan bisa berhasil mencetak lulusan yang terampil dan siap kerja sesuai kebutuhan dunia industri..-(solusi-news.com)

 

“Keluaran dari program ini ialah siswa yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat kompetensi profesi sesuai bidang yang dipilihnya dan dapat digunakan untuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dan untuk memudahkan siswa dalam melamar pekerjaan,” jelasnya.

ket foto : program ini ialah siswa yang dinyatakan kompeten akan mendapatkan sertifikat kompetensi profesi sesuai bidang yang dipilihnya dan dapat digunakan untuk Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).-(solusi-news.com)

Adapun turut hadir dalam kegitan tersebut meliputi pimpinan dunia usaha dan dunia kerja ada dari PT. Astra Honda Motor, Axioo Indonesia, PT. Electronic Science Indonesia dan Bank Sentral Asia. (Adv)

Leave a comment