Dimana 1000 Jalan Mulus, Warga Swadaya Tambal Jalan Rusak

Bengkulu, solusi-news.com– Warga jalan padat karya Kelurahan Sumur Dewa Kota Bengkulu Hari ini Sabtu (10/9) secara Swadaya menambal sulam jalanan yang berlubang. Hal ini dilakukan melihat kondisi jalan yang berlubang cukup parah dan tidak kunjung di perbaiki oleh Pemerintah Kota Bengkulu.

Baru-baru ini Pemerintah Provinsi Bengkulu menyetujui alih status jalan milik Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota, permintaan hibah jalan tersebut dikarenakan kondisi dua ruas jalan tersebut mengalami kerusakan parah, karena kewenangan provinsi kota tidak bisa memperbaiki.

Pak Uban, warga Kota Bengkulu menyoroti hal tersebut, warga kota Bengkulu turun langsung secara swadaya memperbaiki jalan rusak yang bertahun-tahun tak kunjung diperhatikan pemerintah.

Ini mungkin satu dari sekian banyak jalanan di Kota Bengkulu yang juga mengalami rusak parah. Ia pun mempertanyakan program-program 1000 jalan mulus dari Pemkot Bengkulu, dengan di hibahkan jalan Hibrida dari Pemprov ke Pemkot tentu akan menambah beban Pemkot dalam melakukan perbaikan bila kondisinya rusak kedepannya, jangan sampai bernasib sama tak diperhatikan hingga rusak dan bisa menimbulkan kecelakan.

“Baru baru ini pemkot minta hibah jalan provinsi, sedangkan jalan dalam kota tidak beres. Bahkan warga harus swadaya dalam perbaikan jalanan yang menjadi kewenangannya,” ujar Pak Uban, Minggu (10/9).

Untuk mengurangi angka kecelakaan harusnya jalan tersebut mendapatkan perhatian dari perbaikan. Kerusakan jalan terlihat seperti yang di posting dalam akun instagram Bengkulu Info, memperlihatkan kerusakan pada bagian sisi-sisi jalan. Hal ini tentu mengganggu para pengendara dan bisa menimbulkan kerusakan pada mesin kendaraan saat melintasinya.

Pak Uban berharap aksi warga di jalan padat karya juga bisa menjadi penyemangat dan pemicu untuk warga lain yang mengalami jalan rusak di Kota Bengkulu yang kesulitan akses transportasi agar jangan menunggu, dan hanya melihat badan jalan atau fasilitas umum lain rusak parah tanpa bisa berusaha memperbaiki. (R)

Leave a comment