Dinas pendidikan pemuda dan olahraga tulungagung menggelar Festival seni siswa tingkat sekolah dasar

Tulungagung, solusi-news.com – Dinas Pendidikan pemuda dan olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang SD tingkat Kabupaten Tulungagung Tahun 2022, Selasa (05/07/2022).

Kegiatan lomba bertempat di aula disdikpora dan gedung bina bakat dan kompetensi siswa (TB2KS) tulungagung.dilaksanakan selama (3)tiga hari, Selasa,rabu,kamis.tanggal 5,6,7,perlombaan tersebut diikuti oleh 87 siswa, di berbagai jenis bidang perlombaan, yang mewakili dari berbagai kecamatan di Kabupaten Tulungagung

“Ada lima Jenis bidang yang dilombakan,antara lain menyanyi Tunggal,di ikuti 14 siswa dari 14 kecamatan.karya anyam,di ikuti 9 siswa dari 9 kecamatan, gambar bercerita di ikuti 12 siswa dari 12 kecamatan, pantomim di ikuti 26 siswa dari 13 kecamatan, seni tari di ikuti 36 siswa dari 12 kecamatan.

ket foto: Dinas pendidikan pemuda dan olahraga tulungagung menggelar Festival seni siswa tingkat sekolah dasar.-(solusi-news.com)

Kepala bidang pembinaan sekolah Dasar Kabupaten Tulungagung, Dr. Suharni, M.pd,MM mengatakan kegiatan ini merupakan agenda setiap tahun, Semoga bisa menjadi wadah,serta proses pembinaan karakter dan potensi diri bagi siswa siswi.

“Tentunya potensi anak didik kita harus di sikapi dengan bijak. Selalu support potensi dan juga bakat yang dimiliki anak, karena prestasi tidak hanya diraih pada bidang akademik namun juga non akademik,” katanya.

Perlu di ketahui,perlombaan ini sebenarnya akan digelar lewat daring, tapi melihat situasinya memungkinkan, acara digelar seperti biasa(normal).yang nantinya, juara 1 pada perlombaan ini akan dipilih untuk mewakili Kabupaten Tulungagung ke tingkat provinsi, dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Suharni menuturkan tulungagung ini sudah biasa menjadi langganan juara, ia berharap agar para orang tua dapat lebih mendukung potensi anak untuk mengembangkan bakat mereka dan selanjutnya dapat meraih prestasi yang gemilang.

“Biarkan anak berkembang sesuai dengan karakter dan kemampuan dirinya, dan saya harap orang tua serta pihak sekolah dapat selalu mendukung dan memotivasi potensi pada diri anak,” pungksny(ags)

Leave a comment