Dinas Peternakan Trenggalek Terima Bantuan Obat-Obatan Dari Dinas Peternakan Provinsi

Trenggalek,solusi-news.com– Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek menerima bantuan kesehatan berupa vitamin, antipireti dan desinfektan dalam mengendalikan penyakit hewan ternak yang terjangkit  PMK dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa-Timur. (kamis 25/8/2022)

Dalam penyerahan bantuan obat-obatan Kepala Seksi P4H Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur Bidang Kesehatan Hewan, Drh. Heni Aristi mengatakan, ” Dalam upaya pengendalian penyakit hewan ternak yang terjangkit penyakit PMK, Dinas Peternakan Provinsi memprioritaskan distribusi bantuan obat-obatan untuk ternak supaya penanganan PMK cepat selesai.”

ket foto : Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek menerima bantuan kesehatan berupa vitamin, antipireti dan desinfektan dalam mengendalikan penyakit hewan ternak yang terjangkit  PMK dari Dinas Peternakan Provinsi Jawa-Timur.-(solusi-news.com)

Drh. Heni Aristi menambahkan, kita sudah memberikan bantuan obat-obatan berupa sulpodron 100ml- 1290 botol, Prodyl 100ml- 645 botol, Biopros TP Injeksi 100ml- 1290 botol, Probplek Bolus- 12900 botol dan Disinfektan kemasan 1 liter sebanyak 930 botol,Ungkapnya.

Plt. Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Trenggalek, Nur kholik melalui Kasi P3H dan PamVet, Dianika Ayunira mengatakan, bantuan dari Dinas Peternakan Ptovinsi selanjutnya ia akan mendiskusikan lebih lanjut supaya obat-obatan ini bisa segera didistribusikan kepada peternak yang membutuhkan. Utamanya agar sapi-sapinya menjadi lebih sehat dan tahan terhadap penyakit.

Kasi P3H, Dianika Ayunira melanjutkan, ” Setelah ini kami diskusikan bagaimana pendistribusian obat-obatan yqng saat ini masih dalam proses pengadaan yqang rencananya akan selesai pada bulan ini,” Pungkasnya. (SG)

Leave a comment