Dinas PMD Asahan Gelar Orientasi Tugas LPM Desa

Asahan, solusi-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas PMD Kabupaten Asahan menggelar Orientasi Tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa/Kelurahan se-Kabupaten Asahan Tahun 2022 di Aula Hotel Antariksa Kisaran, Rabu (08/06/2022).

Dalam kegiatan ini Ketua Panitia Siti Rahayu, SE Kabid Kelembagaan Dinas PMD Kabupaten Asahan melaporkan tujuan dari kegiatan ini antara lain meningkatkan pemahaman dan pengetahuan lembaga pemberdayaan masyarakat dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Selanjutnya untuk membantu Pemerintah Desa memberdayakan masyarakat dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan pembangunan desa.

Siti juga melaporkan peserta orientasi ini terdiri dari Ketua LPM sebanyak 204 orang peserta dari 25 Kecamatan.

Dikesempatan ini Bupati Asahan yang diwakili oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM mengatakan pada hari ini saudara diundang di tempat ini untuk mengikuti kegiatan orientasi tugas LPM, saudara akan dilatih dan bimbingan agar nantinya dapat lebih memahami tujuan yang hendak dicapai dengan tepat dan benar dalam tugas pokok dan fungsi yang akan saudara laksanakan, serta yang lebih penting dapat diterapkan guna mempercepat tercapainya kesejahteraan masyarakat di Desa/Kelurahan.

“Untuk itu saya berharap agar saudara dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya dan menimba ilmu sebanyak-banyaknya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, memakai masker ketika beraktivitas, menghindari kerumunan dan menjaga jarak selama kegiatan ini berlangsung,” harap beliau.

Mengakhiri kegiatan Bupati Asahan yang diwakili Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan menyematkan kartu tanda peserta secara simbolis kepada peserta orientasi disaksikan oleh Kepala BKAD Kabupaten Asahan, Mewakili Kepala Bappeda Kabupaten Asahan dan peserta orientasi. (Rev)

Leave a comment