Dinas Sosial Nganjuk Dan Kemensos Terus Berupaya Untuk Rehabilitas Sosial Kepada Warga Disabilitas

Nganjuk, solusi-news.com– Sesuai arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini, bahwa Kemensos berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas.

Melalui Balai Kartini Temanggung, Jawa Tengah, terus berupaya menjangkau dan memberikan layanan rehabilitasi sosial kepada penyandang disabilitas diberbagai wilayah di Indonesia.Kali ini, layanan dan bantuan yang akan di peruntukan disabilitas kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk Provinsi Jawa Timur.

ket foto : Dinas Sosial Nganjuk Dan Kemensos Terus Berupaya Untuk Rehabilitas Sosial Kepada.-(bubungan.com)

Selasa (17/05/22) Petugas Dari Balai Kartini Temanggung Jawa Tengah , Beserta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nganjuk Nafan Tohawi S.H , M.H. Camat Ngetos Widi Cahyono S. STP , M. S.i , Beserta Pemerintah Desa Blongko , mengunjungi Yang Kedua kalinya ini ke Rumah saudara Silvi yang sakit permanen dari kecil ,yang rencananya sebetulnya mau di evakuasi ke Rumah sakit guna di peroleh perawatan yang maksimal akan tetapi sakitnya itu sudah permanen ,dari pihak keluarga sudah ikhlas untuk di rawat saja.Dari kedatangan Petugas Balai Besar juga sudah menyiapkan Ambulance.

Selain itu juga menurut keterangan yang di dapat awak media Beritaterbit.com , balai Kartini Temanggung juga akan memberikan bantuan guna modal usaha dan modal ternak guna memenuhi kebutuhan dan menunjang perekonomian orang tua dari saudara Silvi.

Ini di benarkan oleh Kepala Desa Blongko Gunawan , saat di lokasi iya berkata ,” Silvi mau dibawa ke Rumah Sakit untuk memastikan penyakitnya dan sudah dibawakan ambulance dari balai Kartini Temanggung , Identifikasi kebutuhan untuk buka usaha pracangan bahan pokok bagi ibunya Silvy , menyampaikan akan dikasih 2 kambing betina untuk orang tua Silvy dari Balai,”ucapnya.

Lanjut Gunawan ,” Kami menyampaikan terima kasih yg sebesar besarnya kepada Kemensos melalui Balai Kartini Temanggung dan Dinas sosial Kabupaten Nganjuk semua bantuan yg diberikan kepada warga kami penyandang Disabilitas,”pungkasnya.

Reporter : Gendro

Editor :Prasetyo

Leave a comment