Dinilai Rusak Lingkungan, Pertambangan Galian C di Dusun Seketi Desa Jatidukuh Dapat Sorotan Masyarakat

Mojokerto, solusi-news.com – Dinilai merusak lingkungan, kegiatan pertambangan Galian C di Wilayah Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto, mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat.

Salah satu elemen masyarakat yang menyoroti pertambangan Galian C tersebut adalah Miftah, Aktivis Peduli Lingkungan Mojokerto.

Menurut Miftah, pertambangan Galian C yang berada di Dusun Seketi, Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang Kabupaten Mojokerto tersebut sangat rentan dengan kerusakan lingkungan.

“Apalagi di lokasi sekitar kegiatan Galian C, tidak ada Papan Nama Kegiatan Galian C,” tandas Miftah yang biasa dipanggil Cak Kotel.

Dikatakan Kotel, kalau saya bilang tidak merusak lingkungan, jelas saya digoblok-goblokan masyarakat. Kita ke Lokasi Galian C ini, karena adanya pengaduan dari warga masyarakat.

“Kebetulan, saat kita kroscek lapangan, sedang tidak ada kegiatan pertambangan Galian C, kemungkinan libur atau apa, kita tidak tau,” tambah Kotel, saat memberikan keterangan ke solusinews.click bersama awak media lain, Jum’at (21/1/2022) di lokasi Galian C di Dusun Seketi Desa Jatidukuh Kecamatan Gondang.

Lebih lanjut dikatakan, permasalahan ini akan kita lanjuti ke dinas terkait.

“Ini milik siapa atau siapa Mr X itu nantinya, akan kita lanjutkan ke Aparat Penegak Hukum (APH),” tegas Kotel. (Ar)

Leave a comment