DPRD Mojokerto Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Jelang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Mojokerto, solusi-news.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat Paripurna dengan agenda Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Hj Ayni Zuroh didampingi Wakil Ketua Puji Lestari dan H.Soleh di ruang rapat Graha Whicesa Jalan RA. Basoenj No. 35 Sooko Mojokerto, Selasa (16/8-2022)

Sebelum rapat paripurna dibuka, tamu undangan terlebih dahulu menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati bersama Wabup Mojokerto Muhamad Al Barra juga hadir bersama jajaran forkopimda, diantaranya Kepala Kejaksaan Mojokerto, Ketua Pengadilan Negeri Mojokerto Komandan Kodim 0815 serta Polres Mojokerto.

“Dengan ini rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo saya buka dan terbuka untuk umum,” ujarnya. Ketua DPRD Ayni Zuroh

Semua tamu undangan, diajak Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto bersama-sama mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari gedung DPR RI Senayan Jakarta disiarkan secara live streaming di layar yang sudah disediakan dalam ruang Graha Whicesa. Seluruh tamu undangan tampak hikmad mendengarkan pidato orang nomor satu di lingkup pemerintahan Republik Indonesia ini.

Salah satu cuplikan Pidato Presiden RI Ir. Joko Widodo yang mengatakan jangan ada lagi politik identitas, jangan ada lagi politisasi agama, jangan ada lagi politisasi sosial, demokrasi kita semakin dewasa, kondisi nasional harus diperkuat.

“Terima kasih kepada ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh-tokoh kebudayaan yang telah berkontribusi memperkokoh pondasi bangsa kita serta meningkatkan persatuan dan kesatuan nasional,” kata Presiden dalam Pidatonya

Usai mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo dari gedung DPR RI Senayan Jakarta secara live streaming di layar yang sudah disediakan, proses jalannya sidang paripurna ditutup oleh Ketua Dewan Hj. Ayni Zuroh, sambil menutup sidang paripurna, Ayni Zuroh mengajak tamu yang hadir untuk memper erat persatuan dan kesatuan sebagaimana yang telah didengarkan bersama dari pidato Presiden RI.

“Semoga pidato kenegaraan peringatan HUT RI Ke-77 tadi dapat memberi pencerahan, dan semangat kebersamaanya utamanya memper erat persatuan dan kesatuan dalam membangun negara,” pungkas Ayni Zuroh.

Kemudian acara dilanjut potong tumpeng nasi kuning yang dilakukan oleh Bupati Mojokerto Ikfina didampingi Ketua DPRD, Wabup Mojokerto Gus Barra, Forkopimda.

Pemotongan nasi tumpeng melambangkan tasyakuran peringatan kemerdekaan RI ke-77. (Adv/Ar)

Leave a comment