Entaskan Kemiskinan Zulhanani Tak Bosan Beri Penyuluhan UMKM di Bengkulu

Bengkulu Tengah, solusinews.click – Salah satu tokoh penggerak program unggulan Gubernur Bengkulu H. Zulhanani atau yang akrab disapa Bang Hans terus melakukan penyuluhan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), ketahanan pangan dan stunting, kali ini Bang Hans melakukan penyuluhan di Wilayah pedesaan di Bengkulu Tengah, Kamis 10 Maret 2022.

Dengan terus mendorong, menyemangati dan menuntun masyarakat Desa di Provinsi Bengkulu melalui pemberdayaan masyarakat desa dengan menggali potensi-potensi Desa yang ada diharapkan pertumbuhan ekonomi desa akan bankit dan berkembang serta pada akhirnya akan dapat membantu menentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, dan lainnya.

“Semoga kegiatan-kegiatan ini akan dapat bermanfaan bagi masyarakat luas. Pandemi covid-19 ini sangat memukul pelaku usaha kecil dan menengah. Banyak usaha-usaha yang terpaksa gulung tikar,” ujar Zulhanani.

Dari data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bengkulu pada bulan September 2021, jumlah penduduk miskin atau penduduk dengan pengeluaran per kapita per bulan di bawah Garis Kemiskinan di Provinsi Bengkulu mencapai 291,79 ribu orang dan ini berkurang sebesar 14,19 ribu orang dibandingkan dengan kondisi September 2020 yang sebesar 305,98 ribu orang.

Untuk diketahui, Bang Zul atau Bang Hans sapaan akrabnya merupakan putra asli Bengkulu, ia lahir dikabupaten Bengkulu Selatan. Saat ini ia telah sukses dalam bidangnya dan berdomisili di Jakarta.

Saat ini pandemi Covid-19 yang berkelanjutan berdampak pada perubahan perilaku serta aktivitas ekonomi penduduk sehingga mempengaruhi angka kemiskinan.Bang Hans berupaya untuk kembali menghidupkan semangat bagi para pelaku UMKM dengan cara mengedukasi, pemberian motivasi dan jalan untuk dapat bangkit kembali. (R)

Leave a comment