Eri Yulian Buka Lomba Hari Museum Indonesia dan HUT Provinsi Bengkulu

Bengkulu,solusi-news.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd membuka langsung rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Museum Indonesia dan HUT Provinsi Bengkulu, Rabu (19/10).

“Adapun tujuan dari rangkaian kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap nilai-nilai budaya dan sejarah Provinsi Bengkulu dan mengenalkan budaya dan tradisi yang hampir punah kepada masyarakat khususnya pelajar di Provinsi Bengkulu,” ujar Kadis Eri Yulian.

ket foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd membuka langsung rangkaian perlombaan dalam rangka Hari Museum Indonesia dan HUT Provinsi Bengkulu.-(solusi-news.com)

 

Adapun serangkaian lomba yang digelar yakni Lomba menggambar koleksi tingkat SD/MI, Lomba paduan suara tingkat Paud/TK, Lomba tari kreasi tingkat Paud/TK, Lomba fashion show tingkat SLTA sederajat, Lomba vlog museum tingkat SLTA sederajat, Lomba menulis dan membaca puisi tingkat SD/MI, Lomba membaca naskah ulu tingkat Mahasiswa/Umum, Lomba engrang bambu tingkat SLTP sederajat, Lomba permainan tradisional palak babi tingkat SLTA sederajat, Lomba terompah antar OPD, Lomba gasing kayu tingkat SLTA sederajat, Workshop Naskah Ulu, Workshop Koleksi, Workshop Memandu.

ket foto : Adapun serangkaian lomba yang digelar yakni Lomba menggambar koleksi tingkat SD/MI.-(solusi-news.com)

Dilanjutkan Kadis Eri, ia mengajak kepada seluruh peserta untuk berkreativitas dan melestarikan nilai-nilai budaya tradisi yang ada di Provinsi Bengkulu, ada kesenian kita yang telah mendunia yaitu salah satunya adalah musik Dol yang telah dikenal di Negara Qatar.

“Nantinya akan diadakan olahraga-olahraga tradisional menjadi perlombaan yang rutin diadakan untuk menjaga dan melestarikan kebudayaan kita, kepada peserta lomba untuk terus berkreativitas dan junjung tinggi sportivitas,” tutupnya. (Adv)

Leave a comment