Gelar SPL Lanjutan, Bupati Bengkulu Selatan Terima Tim BPS

Bengkulu Selatan, solusi-news.com – BPS kembali menggelar Sensus Penduduk Lanjutan (SPL) tahun 2022. Data-data terkait parameter demografi seperti kelahiran, kematian, dan data keluarga serta informasi penting lainnya dikumpulkan untuk menghasilkan indikator Sustainable Development Goals (SDGs) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bidang Kependudukan.

Hari ini (6/6/22) Bupati Gusnan Mulyadi didatangi Tim Sensus Penduduk dari Badan Pusat Statistik Bengkulu Selatan di rumah dinasnya untuk mendapatkan informasi terkait dengan pendataan rumah tangga sampel Sensus Penduduk Tahun 2022.

Ket foto : BPS kembali menggelar Sensus Penduduk Lanjutan (SPL) tahun 2022.-(solusi-news.com).tsy

Bupati Gusnan Mulyadi menyambut baik kedatangan tim sensus ini dan memberikan data data yang diminta oleh petugas. Hal ini merupakan bentuk partisipasi Bupati Gusnan dalam mensukseskan dan mendukung sensus penduduk yang tahun ini yang dilaksanakan sebagai kelanjutan dari sensus penduduk tahun 2020.

Bupati berpesan agar masyarakat Bengkulu Selatan berperan aktif di SPL 2022 ini. Beliau berharap agar masyarakat yg dipilih sebagai keluarga sampel untuk dapat memberikan data data yang diminta petugas sensus dengan benar dan akurat.

Karena hal ini merupakan tahapan yang dilakukan Pemerintah dalam mengukur dan menghasilkan parameter demografi yang dijadikan sebagai input dalam penyusunan proyeksi kependudukan. (adv)

Leave a comment