Grup WhatsApp FOR BENGKULU Peduli Dengan Warga Terdampak Banjir

Bengkulu, solusi-news.com – Saat ini di Provinsi Bengkulu mengalami musibah bencana alam banjir yang sejak 5 hari yang lalu membuat aktivitas warga yang terdampak lumpuh. Banyak cara dan jalan menuju kebaikan, membantu sesama untuk orang yang dalam kesulitan atau tertimpa musibah sangatlah membutuhkan support, Doa, dan bantuan dari kita.

Seperti halnya yang dilakukan Group WhatsApp “FOR BENGKULU” tak henti-hentinya bergerak berbagi untuk orang-orang yang membutuhkan pasca banjir ini. Dimana saat ini anggota grup tersebut mencapai 512 orang. Dan dari open donasi yang dilakukan hingga hari ini Minggu, (4/9) sebanyak 78 donatur yang memberikan sumbangsihnya untuk berbagi.

“Dari laporan keuangan telah terkumpul sebesar Rp. 20.150.000,” ujar Dondi Gatam selaku Presiden FOR BENGKULU.

Lanjut dikatakan Dondi, Alhamdulillah saudara-saudara kami yang ada di Group WA “FOR BENGKULU” terus bergerak dan menyalurkan rezekinya kepada sesama. saudara-saudara kita di Group WA, kali ini kami mengumpulkan donasi buat korban bencana banjir yang ada di Bengkulu, dan ini semata-mata untuk kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama.

“Mudah-mudahan ini menambah bantuan untuk saudara-saudara kita yang sedang mendapatkan musibah bencana alam banjir, Hari ini bantuan akan kita salurkan kepada masyarakat yang terdampak,” kata Dondi.

Adapun alokasi dana tersebut di pergunakan untuk membeli 300 sak beras yang 5 kg dengan harga satuan 55.000 total Rp. 16.500.000. Selanjutnya 2 dus makanan kaleng dencis isi 100 dengan harga 720.000 total Rp. 1.440.000. kemudian 134 dus Air kemasan dengan total Rp. 2.210.000. secara keseluruhan total dana yang di keluarkan Rp. 20.150.000.

Adapun bantuan tersbut akan disalurkan di Nakau, Bengkulu Tengah, Pondok kelapa, Bentiring, Prum korpri, Tanjung agung, Tanjung jaya, Perumnas surabaya, Perum Guru surabaya, Kebun beler, Cempaka permai, Kandang mas, Padang harapan belakang polkes univ, Pinang mas, Ejuka, Sawah lebar, Rawa makmur, Tebeng, Betungan elpiji.

Sebagai penanggung jawab Presiden For Bengkulu Dondi Gatam, Pembantu presiden Hery Gunawan,
Pengawas Ibnu Hajar, Koordinator lapangan Edwin Aldrin, Pengarah Prov. Iwan Kahar.

Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh donatur yg sudah berpartisipasi…. InsyaAllah Amanah. (R)

Leave a comment