Gubernur Bengkulu Akan Resmikan Outlet Bencoolen Cofee di Malaysia

Bengkulu, solusi-news.com – Kopi asli Bengkulu sangat unik dan memiliki citarasa tinggi sehingga sangat digemari warga Malaysia. Pada Selasa (1/11) Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bertolak dari Bengkulu ke Malaysia untuk meresmikan outlet Bencoolen Coffee.

Hal ini dibenarkan oleh kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Bengkulu, Karmawanto mengatakan, kunjungan Gubernur Rohidin ke Malaysia untuk meresmikan Bencoolen Coffee sekaligus menjajaki forum investasi dan pertemuan dengan Menteri Perkebunan Malaysia.

“Pak Gubernur dijadwalakan akan meresmikan outlet bencoolen cofee tanggal 3 November nanti. Sebelumnya Provinsi Bengkulu juga sudah membuka 5-6 outlet Bencoolen Coffee di Negara Malaysia,” ujar Karmawanto.

Dari pengiriman pemilik Outlet Bencoolen Coffee Mohammad Fazlin, setidaknya telah berdiri 4 gerai Bencoolen Coffee di negeri Malaysia dengan menyediakan kopi Bengkulu jenis Fine Robusta.

Outlet Bencoolen Coffee berdiri pertamakali pada tahun 2019 yang ditandai dengan perjanjian kerjasama antara dirinya dengan pengusaha kopi di Indonesia.

Menurutnya, dengan berkembangnya usaha kopi Bengkulu di negara lain dapat mengangkat citra kopi Bengkulu.

“Ini dapat menjadi pintu promosi barang daerah dalam menjual produk daerah,” ujarnya.

Sebagai bentuk support pemerintah daerah dengan memastikan ketersediaan bahan baku yang memliki standar kualitas serta ketersediaan Sumber Daya Manusianya yang profesional dalam pengolahan kopi terebut.

Leave a comment