Gubernur Bengkulu Respon Cepat Tolong  Bayi Lahir Tanpa Anus 

Bengkulu, solusi-news.com – Pasangan Bapak Parulian Siregar dan Ibunya Hermina warga Desa Jayakarta, Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, terkait anak nya yang mau dioperasi mendapat perhatian dari Bapak Gubernur.

Pasalnya bayi laki-laki yang diberi nama Markus Febriansyah Siregar, buah hati pasangan ini terlahir tanpa anus. Dia lahir pada 27 Februari 2021 lalu.

Mendengar kabar tersebut Gubernur Bengkulu langsung merespon cepat dengan memerintahkan Kepala Dinas sosial provinsi Bengkulu, Iskandar Zo dan kepala RSUD M Yunus untuk menangani anak yg sakit tersebut.

“Atas perintah pak Gubernur pihak keluarga sudah kami hubungi, dan direncanakan paling lambat pasien sudah di bawa ke RSUD M Yunus, agar nantinya bayi tersebut ditangani dengan baik,” ujar Iskandar Zo, Sabtu (17/9).

Dimana bayi tersebut pada waktu lahir dalam kondisi normal dan belum ada kecurigaan. Namun pada hari kedua, bayi tersebut menangis dan lantas membuat curiga. Perutnya membuncit dan kami kemudian menelepon bidan. Setelah diperiksa ke bidan, bayi tersebut baru diketahui ternyata tidak punya anus.

Bayi tersebut sebelumnya telah dilakukan operasi pertama dengan membuat lubang anus sementara, hingga saat berusia 1,8 tahun dan membutuhkan operasi kedua. Namun karena ketiadaan biaya, operasi belum dilakukan.

Semoga dengan dirujuknya pasien ke RSUD M Yunus akan cepat sembuh dengan mendapatkan penanganan operasi.
“Semoga anak tersebut bisa segera mendapat penanganan, bisa segera dioperasi dan sembuh,” tutup Iskandar. (R)

Leave a comment