HIPMI Bengkulu Minta Pemuda Tangkap Potensi Bisnis

Bengkulu, solusi-news.com– Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bengkulu meminta Pemuda di daerah untuk menangkap potensi bisnis. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kemajuan daerah.

Dikatakan Ketua Umum BPD HIPMI Bengkulu Undang Sumbaga, Sebagai anak muda yang penting jangan minder dan khawatir dimana peluang-peluang yang hadir saat ini tentunya harus dimanfaatkan.

“Peluang di bidang pangan dan bidang digital ekonomi yang akan kita garap dan fokus kedepan,” ujar Undang Sumbaga saat membuka acara di Lavebrice Resto, Selasa (19/7).

Ket foto : HIPMI Bengkulu meminta Pemuda di daerah untuk menangkap potensi bisnis.-(solusi-news.com).R

Lanjut Undang, seperti di bidang digital bawa dengan prodak UMKM yang ada saat ini bisa di naik kelaskan dengan menggunakan aplikasi, dimana yang sebelumnya usaha kuliner dimana pembayarannya belum digital sekarang pembayarannya sudah harus digital.

“Inilah peluang-peluang anak muda bagaimana dengan kecerdasannya nantinya bisa membuat aplikasi digital pembayaran, terus Sistem pengantararannya yang haeus bisa terintegrasi dengan aplikasi ini menjadikan peluang bagi mereka, bisa dikembangkan secara mandiri atau berkolaborasi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua bidang II BPP HIPMI Anggawira mengatakan, berikhtiar bersama di HIPMI dengan mengembangkan usaha akan perlahan lahan masuk ke nasional. Ia mengungkapkan bahwa di HIPMI mau dari keluarga konglomerat semua sama aja, ada juga pejuang dari nol sama seperti dirinya yang memulai usaha memulai dari nol.

“Bahwa di HIPMI kita bukan superman tetapi super tim tidak bisa tumbuh sendirian dan kita harus tumbuh bersama sama. Pelajaran bahwa bisnis yang besar dimulai dari langkah kecil. Bisnis bisa menjadi besar asalkan pengelola bisnis tersebut tekun dan fokus di satu bidang,” terang Anggawira.

Ket foto : erikhtiar bersama di HIPMI dengan mengembangkan usaha akan perlahan lahan masuk ke nasional.-(solusi-news.com).R

Dilanjutkan Anggawira, Business Opportunity ini di gelar sebagai langkah nyata dari HIPMI untuk pelaku UMKM agar dapat bertahan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi.

“Business Opportunity kami lakukan agar semakin banyak pelaku UMKM yang mapan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pertumbuhan bisnisnya, khususnya untuk menambahi alternatif modal kerja maupun pendanaan untuk pengembangan bisnis seluruh jajaran anggota HIPMI,” tutupnya. (R)

Leave a comment