Hipmi Perguruan Tinggi UNIB Resmi Dilantik

Bengkulu,solusi-news.com– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Universitas Bengkulu (HIPMI PT UNIB) resmi dilantik oleh Undang Sumbaga Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipmi Bengkulu, di lantai 3 gedung layanan terpadu Univresitas Bengkulu. Selasa (12/07/2022)

Acara ini dihadiri oleh, Rektor Univresitas Bengkulu Dr Retno Agustina Ekaputri S.E, M.Sc, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Mochamad Lutfi Firdaus, S.Si, M.T., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Yefriza, S.E., MPPM, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Candra Irawan, S.H., M.Hum, Undang Sumbaga S.Ikom Ketua Umum BPD Hipmi Bengkulu, Yeska Friadi Pimpinan Bank BNI Bengkulu, Bayu Saputra Kepala BEI Bengkulu, Jajaran Dekan Universitas Bengkulu, jajaran Pengurus BPD Hipmi Bengkulu, dan 120 Peserta Seminar Pelantikan dan Forum Bisnis Hipmi PT UNIB.

Dalam sambutannya, Rektor Univresitas Bengkulu Dr Retno Agustina Ekaputri S.E, M.Sc menyampaikan bila, jajaran Universitas Bengkulu sangat mendukung bagi setiap mahasiswa ataupun alumni Univresitas Bengkulu untuk memulai membuka usaha, dan akan menyiapkan dana insentif senilai 1 Milayar ditahun ini yang akan berkerja sama dengan BPD Hipmi Bengkulu untuk menjaring dan membentuk pengusaha-pengusaha dilingkup Mahasiswa Universitas Bengkulu maupun alumni ujarnya.

“Kami akan terus mendorong mahasiswa untuk menjadi seorang Wirausaha, HIPMI PT UNIB adalah wadah untuk yang tepat untuk mengasah kemampuan berwirausaha” Retno Agustina Eka Putri menambahkan.

Mengusung tema “Youth Enterpreneur Towards Indonesia Gold IN 2045”, Ketua Umum HIPMI PT UNIB Yogi Kurniawan
berharap bahwa kepengurusan HIPMI periode ini dapat membuka komunikasi, silaturahimi, dan berkolaborasi berjuang bersama untuk HIPMI UNIB dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk bergabung dan belajar menjadi pengusaha.

Pelantikan pengurus Hipmi PT disertai dengan , seminar forum bisnis yang disampaikan oleh Yeska Friadi dan Undang Sumbaga dan Bayu.

Dari sisilain Undang Sumbaga Menyampaikan, bila ini adalah hipmi perguruan tinggi pertama yang dilantik olehnya.

“Alhamdulilah hari ini kegiatan pelantikan berjalan lancar, dengan Ini kita harap para mahasiswa yang mau belajar untuk berwirausaha mau bersama-sama belajar, dan kita BPD Hipmi Bengkulu siap untuk mementoringi, dan memberikan ilmu-ilmunya, kita mendapatkan tantangan untuk mampu menjadi pengusaha dan pihak kampus menyiapkan dana insentif 1 Milyar, untuk mahasiswa Univresitas Bengkulu dan alumni yang berminat untuk menjadi wirausaha, tentu kesempatan ini harus kita gunakan sebaik mungkin, karena di era 4.0 ini para generasi muda harus mengambil peran, dan memberikan peran, ujarnya”.

“Kita mendukung penuh untuk Hipmi PT Univresitas Bengkulu, untuk kegiatan hipmi PT harus mampu membuat proposal bisnis yang baik dan diajukan ke pihak rektor, dan untuk persyaratan menjadi anggota Hipmi PT itu tidak banyak, cukup masih menjadi mahasiswa aktif, dan mau belajar untuk menjadi pengusaha” tambah Undang.

Leave a comment