Kades Buntu Kunyi Butuh Aparat Yang Loyal

Luwu, Sul-Sel/ solusi-news.com – Ruslan Kepala Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan yang belum lama ini dilantik oleh Bupati Luwu, DR. H.Basmin Mattayyang, M.Pd, dikenal tegas dan disiplin. Tidak main-main ia bahkan meminta para aparat yang tidak siap mendukung programnya atau tidak loyal kepadanya, agar mengundurkan diri.

“Prinsip saya adalah melayani warga dengan maksimal sepenuh hati dimana dan kapanpun saya siap sepanjang itu untuk kepentingan warga. Makanya jika ada staf atau kepala dusun yang bertentangan dengan visi dan misi saya dalam memberi pelayanan kepada warga yah silahkan mundur saja!” tegas Ruslan.

Bukan hanya itu, dengan tegas Ruslan mempersilahkan mereka yang tidak sepaham dengan kinerjanya agar membuat surat pengunduran diri melalui kertas kosong.

“Jika tidak sejalan dengan visi misi saya ya silahkan mundur. Ada banyak kertas kosong. Tinggal tulis siap mengundurkan diri. Tapi jika ingin membangun bersama di desa ini, mari kita sama- sama bekerja dengan baik. Dan saya siap melayani masyarakat semaksimal mungkin dimanapun dan kapanpun Insya Allah,” urai Ruslan saat ditemui di kediamannya.

Selain itu dia juga menjelaskan beberapa program kerjanya untuk mengembangkan Desa Buntu Kunyi maju dan berkembang. “Kita memiliki pos-pos anggaran dan pekerjaan yang jelas. Yang pasti kita kerjakan dulu program dengan skala prioritas. Hal ini kami lakukan kedepan, Hal ini sesuai visi dan misi saya,” katanya.

Prioritas utama yang harus dilakukan Ruslan adalah perekrutan aparat kepala dusun. Hal ini kata dia karena pada saat pencalonan kades ada kepala dusun yang maju sebagai kades karena mengundurkan diri. “Kami butuh yang loyal dan mau bekerja keras bersama,” jelasnya.

Disisi lain, dengan melihat potensi yang dimiliki desa ini, Ruslan optimis akan membawa ekonomi warganya meningkat. “Insya Allah kita bisa kembangkan desa kami ini jauh lebih baik, karena potensi lahan dan pertanian kita cukup banyak dan luas. Sehingga pemberdayaan masyarakat petani akan lebih optimal,” papar Ruslan.

Seperti diketahui desa ini memiliki berapa potensi yang bisa dikembangkan, “Kami memiliki petani tambak, petani rumput laut, dan petani sawah. Tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan, kami pasti akan bantu dan siap melayani warga dengan maksimal dimanapun dan kapanpun 24 jam Insya Allah kami siap memberi yang terbaik,” kuncinya. (*)

Pewarta : Yana
Editor : Farid S

Leave a comment