Kadis Dikbud Bengkulu Dukung Atletik Pelajar Tingkat Provinsi

Bengkulu, solusi-news.com- Kejurda Atletik Tingkat Pelajar se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022, Senin (3/10/2022) resmi digelar. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menjaring tunas-tunas muda Bengkulu yang memiliki bakat dan kemampuan khususnya di bidang atletik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, Drs. Eri Yulian Hidayat, M.Pd akan mendukung penuh kejuaraan daerah (Kejurda) atletik tingkat pelajar se-Provinsi Bengkulu tahun 2022.

ket foto : Kejurda Atletik Tingkat Pelajar se-Provinsi Bengkulu Tahun 2022.-(solusi-news.com)

 

“Saya percaya kepada atletik ini akan menjadi wadah untuk menentukan, mencari potensi atlet dengan pencapaian prestasi yang membanggakan dari semua jenis lomba yang dipertandingakan,” ujar Kadis Eri Yulian.

Kejurda atletik tingkat pelajar ini digelar mulai tanggal 3 hingga 5 Oktober 2022 mendatang, dengan total peserta 147 orang yang terdiri dari pelajar dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu yang akan mempertandingkan 20 nomor pertandingan, diantaranya adalah lari 60 meter dan 1500 meter.

ket foto : Kejurda atletik tingkat pelajar ini digelar mulai tanggal 3 hingga 5 Oktober 2022.-(solusi-news.com)

Pada pembukaan ini juga dilaksanakan pertandingan dengan nomor lari 1500 final putra, keluar sebagai juara pertama Kabupaten Seluma.

Selain itu, tujuannya juga sebagai upaya pembinaan dan mencetak calon-calon atlet dikalangan pelajar dan merupakan momentum peningkatan gairah dan motivasi pelajar serta untuk memelihara dan meningkatkan Persatuan dan Kesatuan. (Adv)

Leave a comment