Kangmas Gondo Dan Kangmas Harsono Hadiri Halal Bi Halal Kadhang Letting 1999 PSHT Cabang Nganjuk Pusat Madiun

Nganjuk, solusi-news.com – Lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sebagai momentum warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk meggelar acara halal bihalal kadang PSHT yang di adakan di Padepokan PSHT Ranting Pace, Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk Jawa Timur, Jum’at (6/5/2022).

Nampak hadir dalam acara tersebut, Ketua Cabang PSHT Nganjuk Kangmas Gondo Hariyono, Kangmas Harsono Dewan Penasehat Pusat (salah satu Dewan Penasehat Pusat dari ke-9 yang ada di Indonesia), Ketua Ranting Pace Kangmas Satria Dwi Bimantara, Wakil Ketua Ranting Kangmas Wardi beserta pengurus Ranting. Diawali dengan acara doa oleh Kangmas Pandi lanjut sambutan Kangmas Wardi.

Dalam sambutannya Kangmas Wardi menyampaikan, ini pertama kali acara halal bi halal yang diadakan kadhang Letting 1999 di Padepokan Pace ini, semoga acara ini berjalan lancar dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada dulur-dulur Letting 1999 yang telah mengadakan acara di padepokan ini.

“Sekali lagi saya atas nama wakil ketua ranting Pace sangat bersyukur dan semoga tahun depan bisa diadakan lagi. Saya yakin dulur-dulur bisa menjaga keamanan dan nama baik PSHT Cabang Nganjuk karena semua sudah berkeluarga jadi bisa saling menjaga silaturahmi ini,” pungkasnya.

Kangmas Harsono menyampaikan, Kita sebagai warga PSHT jangan sampai ada perpecahan apalagi dalam kehidupan kita berkeluarga kita harus saling jaga dan ciptakan keharmonisan, juga kita harus bisa menjaga arti sebuah persaudaraan utamakan saling mengingatkan antara saudara jangan sampai saudara kita ada yang sampai dapat masalah senantiasa betul-betul saling mengingatkan.

ket foto : Lebaran hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah sebagai momentum warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Nganjuk meggelar acara halal bihalal kadang PSHT yang di adakan di Padepokan PSHT Ranting Pace.-(solusi-news.com)

“Hidup itu harus bermanfaat tidak memandang besar atau kecilnya, tapi manfaatnya bagi orang lain dan saudara kita di sini sama tidak ada perbedaan antara yang miskin dan kaya, kita tetap sama,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Kangmas Harsono juga memberikan waktu untuk Kangmas Gondo, “Ibarat sambal kalau tak ada tomatnya kurang pas,” imbuhnya.

Lanjut Kangmas Gondo Hariyano, di hari yang Fitri ini alhamdulillah kita masih terjaga dan juga bisa saling mempererat rasa persaudaraan dengan adanya acara halal bi halal ini yang tentunya penuh dengan rasa persaudaraan.

“Alhamdulillah Idul Fitri 1443 ini, saya bisa berkumpul dengan adik-adik dan saya sangat berpesan sekali lagi jangan ada rasa iri dan dengki dalam kehidupan kita ini, selalu tetap ada rasa ikhlas dalam apapun karena orang SH Terate itu harus ikhlas apapun yang telah kita perbuat. Saya terakhir berpesan sama adik-adik tetap jaga rasa persaudaraan di manapun tetap andap asor (sopan santun),” pungkasnya.

Acara dilanjutkan saling memaafkan dulur-dulur bersalaman melingkar seperti halnya ajaran di Setia Hati Terate bahwasanya kita sedulur harus ketemu sedulur harus wajib bersalaman, dari pantauan awak media acara selanjutnya ramah tamah dan saling makan hidangan yang telah disiapkan dan bersama-sama sedulur Letting 1999 Cabang Nganjuk Pusat Madiun dan diakhiri doa penutup.

Reporter : Gendro

Editor : Prasetyo

Leave a comment