Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Selenggarakan Riung Media Ciptakan Sinergi

Bengkulu, solusi-news.com- Kantor Wilayan Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Bengkulu dan Lampung menggelar Riung Media dilaksanakan di ruang rapat Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu Dua, Kamis (29/9).

Riung Media dikemas dalam bentuk bincang santai antara Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan, Penyuluhan, dan Hubungan Masyarakat Sarwa Edi, dan Kepala KPP Pratama Bengkulu Dua, Indera Gunawan.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas peran media dalam menyebarkan informasi perpajakan kepada masyarakat dimana di era sekarang semua harus berkolaborasi dan saling bersinergi.

“DJP tidak dapat bekerja sendirian untuk mencapai penerimaan pajak, dimana pada tahun 2017, 2018, 2019 realisasi belum 100 persen dan di tahun 2020 sudah mecapai 102 persen dan ditahun 2021 mengalami kenaikan di angka 104 persen, tentu ini peran dari rekan media yang terus melakukan pemberitaan,” ujar Sarwa Edi.

Dilanjutkan Kakanwil, bahwa realisasi penerimaan pajak Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung sampai dengan 23 September 2022 dengan target Rp 8,9 triliun dan sudah terealisasi sebesar Rp 6,7 triliun atau 72,94 persen.

Sementara itu,  Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, menilai tingkat kepatuhan masyarakat sebagai wajib pajak menyampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) semakin membaik.

Ia berharap semoga di 2022 ini bisa meraih prestasi sama seperti tahun 2021. Dimana pada tahun lalu DJP Bengkulu dan Lampung memperoleh diatas target yakni 104 persen.

“Maka ini juga menunjukan bahwa kepatuhan wajib pajak yang baik, karena capaiannya 104 persen, dan menempati peringkat 3 capaian kepatuhan secara nasional,” tutup Sarwa Edi. (R)

Leave a comment