Kapolda Bengkulu Laksanakan Apel Bendera Bulan K3 Di Pintu Tol Bengkulu-Tsbs Penanjung

Bengkulu,solusi-news.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol.Drs. Agung Wicaksono, M.Si mengikuti apel bendera bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun 2022 provinsi Bengkulu di pintu masuk proyek Tol BENGKULU – TABA PENANJUNG, Senin (14/02/2022).

Acara yang digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DISNAKERTRANS) Provinsi Bengkulu ini dalam rangka pelaksanaan sistem Manajemen Kesehatan dan keselamatan Kerja (SMK3) Nasional Tahun 2022.

Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menjadi inspektur komandan upacara dalam Apel Bendera Bulan K3 ini. Selain itu juga tampak Perwakilan dari tiap- tiap Perusahaan Swasta, seperti HKI, BUMN, BUMD dan Apindo ikut dalam Upacara tersebut.

Kapolda Bengkulu melalui Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH mengajak pelaksanaan K3 dapat dijadikan budaya dan kebiasaan dalam bekerja.

Seluruh pihak berkewajiban untuk berperan aktif sesuai fungsi dan kewenangannya untuk melakukan berbagai upaya di bidang K3.
” K3 diterapkan sebagai budaya kerja agar dapat mencegah kecelakaan dan penyakit akibat kerja,” ucapnya.

Tema yang diusung dalam Bulan K3 tahun 2022 ini ialah Penerapan Budaya K3 Pada Setiap Kegiatan Usaha Guna Mendukung Perlindungan Tenaga Kerja di Era Digitalisasi.

Leave a comment