Kelompok Tani Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Mindo Sianipar

Nganjuk, solusi-news.com – Dalam Rangka Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara,yang digelar di Rumah Aspirasi Desa Gejagan Kecamatan Loceret,dengan diikuti dari Peserta Poktan, Gapoktan juga Dari Tokoh Masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Nganjuk (04/8/2022).

Ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika juga ketetapan MPR,dan dihadiri Plt.Bupati Nganjuk, Anggota DPR R.I,Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Anggota DPR Propinsi, Camat beserta Kapolsek dan Danramil Loceret , juga dari Tokoh masyarakat dan segenap tamu undangan.

Dalam Sosialisasi Empat Pilar ini,Mindo Sianipar selaku Anggota DPR R.I dari Fraksi PDI Perjuangan,mengajak dari berbagai latar belakang ,dari kelompok tani dan gabungan kelompok tani juga dari tokoh masyarakat,untuk mengajak bersama-sama mengurai beragam persoalan kebangsaan yang ada di masyarakat.

ket foto : Kelompok Tani Ikuti Sosialisasi 4 Pilar Mindo Sianipar.-(solusi-news.com)

” Sosialisasi ini harus dilakukan terus menerus,dan Pancasila itu tidak harus dihafal,tapi harus menyatu dalam pri kehidupan setiap warga Negara,dan dengan cara seperti ini,maka kita tidak akan khawatir lagi ,”Tegas Mindo.

Lanjut Mindo ,” Indonesia adalah masa depan,Partai berjanji melalui anggota-anggota di tingkat Pusat maupun Propinsi serta Daerah,akan bersama-sama untuk meningkatkan dan menjalankan kegiatan ekonomi kerakyatan “, pungkas Mindo.

Sedangkan Plt.Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi sangat mengapresiasikan kegiatan dari Pak Mindo Sianipar,dan ucapan terimakasih mewakili masyarakat Nganjuk atas program-programnya sampai kepada masyarakat ,khususnya pertanian.

Kang Marhaen juga mengatakan ,” bahwa Ini adalah sangat penting,yaitu kolaborasi antara DPR, DPR RI,Propinsi ,Kabupaten ataupun Pemerintah Daerah.

Lanjut kang Marhaen Djumadi ,” pacasila sebagai pondasi empat pilar ,jangan sampai kita salah ,juga kita sosialisasi bersama pelajar – pelajar sekolah ,ketua osis SMP,SMA ,yang intinya jangan sampai bhinneka tunggal ika kita hancur karena perbedaan perbedaan ,di negara ini .maka dari itu kita mengajak ayo kita sama-sama jaga NKRI ,khusus nganjuk ayo kita tingkatkan bela nganjuk ,ini bentuk nyata ,bukan hanya teori .maka kita tidak boleh kalah dengan yang lain .ayo kita bangkit dari segala sektor .nganjuk harus kondusif, nilai nilai merah putih ini penting sehingga nilai nilai dalam pancasila tetap kita pegang teguh.

Masih Kang marhaen,” nganjuk ekonominya harus hidup , pertanian juga harus bangkit .bahkan kita sudah banyak membangun akses jalan yang selama puluhan tahun tidak ada pembenahan.juga nganjuk punya slogan bangun Deso noto Kuto ,maka kita wajib bersama untuk membangun mulai desa ke kota,” pungkasnya.

 

Reporter : Gendro/Didik Kurniadi

Leave a comment