Kemenag Rejang Lebong Siapkan Penyambutan Kepulangan Haji Tambahan

Rejang Lebong, Solusi-news.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyiapkan penyambutan kepulangan 25 haji yang berasal dari kuota tambahan yang diterima daerah itu.

Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Lukman saat dihubungi di Rejang Lebong, Senin, mengatakan jamaah haji kuota tambahan yang diterima Kabupaten Rejang Lebong tersebut tergabung dalam Kloter 17 Embarkasi Padang, Sumatera Barat.

“Kepulangan jamaah haji tambahan untuk Kabupaten Rejang Lebong ini akan tiba di Bandara Fatmawati Bengkulu pada hari Rabu 2 Agustus 2023 sekitar pukul 09.35 WIB,” kata dia.

Dia menjelaskan, rombongan jamaah haji kuota tambahan Kabupaten Rejang Lebong ini pagi hari tiba di Embarkasi Padang, Sumatera Barat. Rombongan ini kemudian sekitar pukul 08.35 WIB melanjutkan perjalanan dari Bandara Minangkabau menuju Bandara Fatmawati Bengkulu.

“Setelah tiba di Kota Bengkulu jamaah haji ini selanjutnya masuk ke Asrama Haji Bengkulu dan kemudian dilakukan pelepasan ke daerah masing-masing,” terangnya.

Rombongan jamaah haji tambahan itu, kata Lukman, diperkirakan akan tiba di Kabupaten Rejang Lebong sekitar pukul 13.00 WIB, mereka ini akan naik kendaraan dinas jenis bus berukuran sedang yang sudah disiapkan oleh Pemkab Rejang Lebong.

Menurut dia, rombongan jamaah haji ini akan akan dilakukan penyambutan oleh pihaknya bersama keluarga jamaah di halaman Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong.

Kabupaten Rejang Lebong pada musim haji tahun 1444 Hijriah/2023 mendapatkan kuota tambahan sebanyak 25 orang dan diberangkatkan ke Makkah, Arab Saudi pada 20 Juni 2023 bersama dengan 117 jamaah lainnya yang berasal dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Sumber : Antaranews

Editor : Silvia

Leave a comment