Kepengurusan PBVSI Kabupaten Agam Periode 2021-2025 Resmi Dikukuhkan

Tanah Datar, solusi-news.com – Kepengurusan Persatuan Bola Volly Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Agam Periode 2021-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PBVSI Sumatera Barat, Eka Putra, SE, M, Jum’at (25/02) di Ballroom Hotel Nuansa Maninjau.

Pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumatera Barat Nomor 078/SK/PBVSI-Sumbar/IX/2021, tentang Pengukuhan Pengurus PBVSI Kabupaten Agam Periode 2021-2025.

Irwan Fikri selaku Ketua PBVSI Kabupaten Agam yang baru, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas pengukuhan tersebut dan katakan ini merupakan tantangan dan tanggung jawab yang besar yang harus dilaksanakan.

“Ini merupakan amanah bagi kami yang harus dilaksanakan untuk bisa membawa dunia perbola volian khususnya di Kabupaten Agam sehingga akan juga turut mengangkat dan mendorong lebih baik lagi olah raga bola volly di Sumatera Barat dan sesuai dengan tema pengukuhan hari ini, mewujudkan prestasi yang hebat, melalui pembinaan yang hebat, “ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum PBVSI Provinsi Sumatera Barat yang juga Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM usai pengukuhan mengatakan saat ini sudah mulai dilakukan penseleksian altlet-atlet bola volly di berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Barat untuk menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (PON) mendatang dan juga untuk mengikuti kejurnas antar club di bulan Oktober 2022 ini.

“Kita akan terus berupaya selalu mengikuti berbagai kejuaraan bola volly seperti yang menjadi target juara bola volly pantai di samping juara bola volly indoor yang tak luput menjadi incaran,”ujarnya.

Untuk strategi dan upaya pencapaian target dikatakan Eka Putra akan terus melakukan pembinaan dan penseleksian secara ketat dan tanpa pilih kasih, secara sportif dan itu tidak terkecuali bagi generasi muda di seluruh wilayah Sumatera Barat yang berbagai dan berprestasi dalam bidang olah raga volly.

Terkait penganggaran untuk mengikuti berbagai kejuaran dikatakan Eka Putra akan berusaha turut melibatkan berbagai sponsor sehingga tidak terjadi kendala disaat akan pergi bertanding karena ketidak adaan anggaran atau anggaran belum cair.

Eka Putra berharap kepada kepengurusan PBVSI Kabupaten Agam yang baru untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet volly di Kabupaten Agam secara inten sehingga dapat berkiprah ditingkat Provinsi Sumatera Barat bahkan Nasional. (MR)

Leave a comment