Ketua MPO DPD Golkar Provinsi Bengkulu : Surat Dari Dikbud Sudah Dibatalkan, Pelajar Batal Ikut

Bengkulu,solusi-news.com – Akhir-akhir ini maraknya pemberitaan di media tentang beredarnya surat yang di keluarkan dari Dikbud Provinsi yang isinya mengajak siswa untuk hadir jalan santai dalam acara HUT Golkar. Ketua MPO DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, H. Zulkarnain Kaka Jodho menyampaikan bahwa hal tersebut tak perlu dibesarkan.

Menurut Zulkarnain hal tersebut tidak perlu lagi dibesar-besarkan karena pihak Dinas Dikbud telah membatalkan surat edaran tersebut. Terkait adanya pemberitaan mobilitas massa dari instansi tertentu di perayaan HUT partai Golkar ke-58 kemarin, partai Golkar hanya mengundang.

“Intinya tidak perlu lagi dipermasalahkan, toh kita hanya mengundang. Kalau selama ini ada imbauan dari dinas tertentu, itu teknis mereka. Yang jelasnya, partai Golkar hanya mengundang, kalau mau datang Alhamdulillah, kalau tidak datang tak masalah, dan juga dari siswa tidak ada yang datang,” ujarnya, Rabu (19/10).

Dilanjutkan, H. Zulkarnain Kaka Jodho, bahwa bahwa penyelenggaraan HUT Partai Golkar ke 58 Tahun 2022. Golkar sebagai Parpol lama, Parpol tertua maka kegiatan jalan santai itu bersamaan dengan HUT Provinsi Bengkulu yang ke 54 dan Sumpah Pemuda yang ke 94.

“Karena selama covid kita tidak bisa bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan makanya pak Gubernur mengajak kembali masyarakat kembali riang gembira menyambut hari ulang tahun dan kebetulan kemarin menyambut HUT partai Golkar, tentunya kaitan itu kita mengundang semua komponen masyarakat dan bukan cuma itu pelajar, SKPD, Mahasiswa kita undnag karena ini jalan santai bersama,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam berpolitik jangan terlalu kaku, karena semua kerangka kehidupan tidak terlepas dari politik. Pengambilan kebijakan di nasional maupun daerah juga berdasarkan kebijakan politik.

“Makanya semua masyarakat kita undang, mengapa salah satu kita mengundang pelajar, alasannya karena mereka pemilih pemula yang wajib mengenal politik. Hari ini partai Golkar mengundang, mungkin besok partai lain yang berulang tahun, silahkan mengundang untuk mensosialisasikan pemilih pemula,” tukasnya.

Ia berharap permasalahan ini tidak dibesar-besarkan tetapi dikecilkan dan bersatu padu membangun Provinsi Bengkulu.

Leave a comment