Ketua PMI Kota Bengkulu Apresiasi Kampus STIA Bengkulu Galang Donor Darah

Bengkulu,solusi-news.com – Ketua Palang Merah Iindonesia (PMI) Kota Bengkulu Dedy Wahyudi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kampus STIA Bengkulu dalam aksi peduli donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut masih dalam rangkaian Pengenalan Kampus dan Program Studi (PKPS) bagi mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023. Kampus STIA Bengkulu menggelar kegiatan Sosialisasi Perizinan dan Donor Darah.

“Semoga dengan kegiatan donor darah ini dapat saling membantu sesama dan saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa agar kuliah jangan jadi kupu-kupu, kuliah pulang-kuliah pulang, jadilah mahasiswa yang dapat bermanfaat bagi orang lain,” ujar Dedy saat meninjau langsung proses donor darah di Kampus STIA Bengkulu, Selasa (4/10).

Ket foto : Ketua PMI Kota Bengkulu Apresiasi Kampus STIA Bengkulu Galang Donor Darah.-(solusi-news.com).tsy

Sementara itu, Ketua STIA Bengkulu dalam kegiatan tersebut juga menyampaikan, sosialisasi perizinan dan donor darah hari ini, berguna untuk mahasiswa baru agar lebih mengerti dan memahami mengenai perizinan serta peduli terhadap sesama dengan melakukan donor darah.

“Ini merupakan bukti sumbangsih dari STIA Bengkulu peduli kepada masyarakat baik di daerah, maupun di Kota Bengkulu sehingga nantinya PMI tidak kekurangan darah lagi apabila masyarakat membutuhkannya.” terang Gustini.

Dilanjutkan Gustini, bahwa antusias masyarakat yang ingin mengurus izin usaha dimana STIA Bengkulu membuka pelayanan dan kerjasama dengan dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu .

“Kita juga memfasilitasi bagi masyarakat yang mau membuka usaha dapat mengurus izin Nomor Induk Berusaha (NIB) di DPMPTSP dan kami pastikan bahwa semua pengurusan itu tidak dikenakan biaya,” tutupnya. (R)

Leave a comment