KNPI Kota Silaturahmi ke Komisi Informasi Provinsi Bengkulu

Bengkulu, solusinews.click – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu dengan Ketua Supratman, M.Si., mengadakan kunjungan silaturahmi ke Komisi Informasi Provinsi Bengkulu Senin, 3 Oktober 2022.

Ket foto : KNPI Kota Silaturahmi ke Komisi Informasi Provinsi Bengkulu.-(solusi-news.com).tsy

Dalam kunjungan ini Supratman, M.Si., didampingi jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu diantaranya Bendahara Umum, Arman Suri, Waka Bidang OKK Dian Marfani, Waka Bidang Mitigasi Bencana Ahmad Nasti Nasution dan Waka Bidang Penanggulangan Narkoba & AIDS Hasnul Kasdi.

Sementara itu rombongan DPD KNPI Kota Bengkulu langsung diterima oleh Ketua Komisi Informasi Hidi Christoper, S.Sos., yang didampingi Wakil Ketua Mona Anggraini, SPt., M.Ling., dan Ketua Bidang PSI Drs. Murdan Lair, SH.

Dalam kata pembukanya diawal silaturahmi, Ketua DPD KNPI Kota Supratman atau yang akrab disapa Iwan ini menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas terpilihnya Hidi Christoper, S.Sos., sebagai Ketua Komisi Informasi Provinsi Bengkulu. “Saya ucapkan selamat dengan penuh kebanggaan atas terpilihnya sahabat saya Bang Toper, biasa saya menyebutnya sebagai Ketua, sedikit bernostalgia dulu saya, bang Toper dan rekan saya di KNPI ini Bung Dian Marfani atau Damar pernah sama-sama menjadi jurnalis di Harian Radar Bengkulu, jadi kami sudah lama saling kenal.” ujar Iwan ketika ditemui dalam silaturahmi KNPI di ruang kerja Ketua Komisi Informasi Provinsi, Senin (3/10).

“Kami sebagai organisasi pemuda ini dalam perjalanannya ingin berbuat untuk masyarakat, sehingga keberadaan kami ini dapat benar-benar dirasakan manfaatnya di dalam kehidupan bermasyarakat, maka dari itu hari ini kami adakan silaturahmi dengan Komisi Informasi ini dalam rangka untuk lebih mengetahui dan memahami apa itu Komisi Informasi.” lanjut Iwan.

Disampaikan oleh Ketua Komisi Informasi, Hidi Christoper, S.Sos., sangat menyambut baik dan mengapresiasi serta menghaturkan ucapan terimakasih dengan adanya kunjungan dari DPD KNPI Kota Bengkulu ini. “Saya sebelumnya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari kawan-kawan KNPI Kota sekalian. Dalam hal ini saya sampaikan agar kawan-kawan dapat memahami dan mengerti Komisi Informasi serta tugas dan fungsinya. Komisi Informasi merupakan lembaga mandiri yang berfungsi menjalankan Undang- Undang (UU) beserta peraturan pelaksanaannya dan juga menetapkan petunjuk teknis standar layanan informasi publik.” jelas Hidi Christoper dihadapan jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu.

“Adapun tugas dari Komisi Informasi ini menerima, memeriksa dan memutus sengketa informasi publik di daerah melalui mediasi.” Hidi Christoper menambahkan.

Ket foto : kunjungan dari DPD KNPI Kota Bengkulu.-(solusi-news.com).tsy

Sebelum menutup acara silaturahmi Hidi Christoper sedikit memberikan wejangan kepada jajaran pengurus DPD KNPI Kota Bengkulu. “Kepada rekan-rekan KNPI, sebagai pemuda banyaklah berbuat tentunya dengan hal-hal yang positif, karena perbuatan baik kita akan terus dikenang sepanjang masa.” demikian Hidi Christoper yang sebelumnya juga seorang jurnalis.(08)

Leave a comment