Kodim Gayo Lues Gelar Lepas Sambut Dandim

Gayo Lues, solusi-news.com –  Kodim 0113/Gayo Lues Gelar Lepas sambut Komandan Kodim (Dandim) dari Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo kepada Letkol Inf Karismanto, S.Pd. Acara berlangsung di Balai pendopo Bupati Kabupaten Gayo Lues, Kamis (30/6/22).

Selain Bupati Gayo Lues H.Muhammad Amru dan Wakilnya H.Said Sani, acara turut dihadiri Forkopimda setempat, para pejabat dijajaran Pemkab Gayo Lues, Ketua PKK, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Para Danramil jajaran Kodim Gayo Lues, serta perwakilan beberapa BUMN dan BUMD (Bank dan perusaan daerah lainnya).

Dalam kesempatan ini Dandim lama Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap pemerintah daerah kabupaten Gayo Lues melalui Bupati H.Muhammad Amru selama ini sudah menjalin kerja sama yang baik dengan TNI khususnya kodim Gayo Lues dalam pelaksanaan tugas.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Bupati Gayo Lues atas kerja samanya selama kami menjalankan tugas di Gayo Lues lebih kurang sudah 23 bulan lamanya”, ucap Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo pada saat menyampaikan pesan kesannya.

Meskipun pindah ke tempat tugas yang baru, Yudhi berharap di lain kesempatan bisa menginjakan kaki lagi ke Kabupaten Gayo Lues. “Saya berharap suatu saat bisa kembali lagi ke Gayo Lues, tapi bukan sebagai Dandim lagi, namun untuk event-event tertentu”, Harap Yudhi.

Selama bertugas Dandim Juga meminta maaf kepada semua pihak atas kesalahan yang mungkin pernah diperbuat selama menjalankan tugas di Gayo Lues.

Masih dalam acara yang sama, Dandim yang baru Lenkol Inf Karismanto, S.Pd, menyampaikan, meskipun baru pertama kali menginjakan kaki di Kabupaten Gayo Lues hatinya sudah berasa damai, sebab Kabupaten yang baru dia kenal itu bak kampungnya sendiri, selain memiliki cuaca yang serupa dengan daerah asalnya di Bandung masyarakatnya juga lebih “welcome”.

“Begitu saya masuk ke Gayo Lues saya menganggap seperti rumah sendiri, masyarakatnya ramah, lebih menerima dengan warga baru, diterima cukup baik. Mudah-mudahan saya bisa menjalankan tugas sampai selesai masa jabatan sebagai Dandim Gayo Lues”, sampai Letkol Inf Karismanto, S.Pd.

Dia berharap perasaan yang pertama masuk Gayo Lues akan bisa berjalan seperti Dandim Lama menjalankan tugas selama 23 Bulan membantu percepatan pembangunan daerah, sehingga masyarakatnya merasakan kebahagiaan.

Meskipun berat, Dia akan meniru kinerja yang diperbuat Dandim Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo, selain mengabdikan diri untuk TNI AD lebih kurang dua tahun lamanya juga mengabdikan diri untuk Kabupaten Gayo Lues. Untuk itu diharapkannya kepada semua stakeholder bekerja sama untuk bisa membangun dan membahagiakan Masyarakat Gayo Lues.

“Gayo Lues yang dikenal dengan Negeri Seribu bukit ini memiliki seribu impian, impian kami maupun impian warga masyarakat Gayo Lues. Mohon berikan kesempatan kami semoga bisa mewujudkan impian tersebut satu demi satu”, sampainya.

Sebagai warga baru Letkol Inf Karismanto mengharap dukungan, arahan dan petunjuk tentang ketentuan yang berlaku di Negeri Seribu bukit ini, sebab menurut pandangannya Gayo Lues memiliki adat luhur yang kuat.

Selanjutnya, atas nama Masyarakat, Bupati Gayo Lues mengucapakan rasa terimakasihnya kepada Dandim lama Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo selama bertugas di Gayo Lues, meskipun harus menghadapi berbagai tantangan dan cobaan.

Atas dedikasi dan pengorbanan Dadim, beban yang dipikul Pemerintah Gayo Lues sudah menjadi mudah seperti pembinaan yang dilakukan Kodim terhadap masyarakat.

“Tidak terhitung lagi pengorbanan Bapak Dandim terhadap Gayo Lues yang patut diapresiasi”, Sampai Bupati.

Bupati juga meminta maaf kepada Letkol Inf Yudhi Hendro Prastyo selama mengabdikan diri dan bergandeng tangan dengan pemerintah dalam membangun Gayo Lues yang mungkin ada sesuatu hal tanpa kesengajaan diperbuat telah menyinggung perasaan. (Syukri).

Leave a comment