Kolaborasi Peningkatan Desa Wisata , Cb Nganjuk Ikut Andil Dalam Hal Wisata : Desa Wisata CB Maestro Waung

Nganjuk, solusi-news.com – Dalam hal wisata yang ada di Kabupaten Nganjuk pemerintah Daerah dan Pemerintahan tingkat Desa Terus berpacu ,Kini Desa Waung , Kecamatan Baron ,Kabupaten Nganjuk juga berproses untuk menuju Desa Wisata yang akan menunjukan iconnya yang istimewa.

Selasa,(28/06/22) tepatnya di tanah Khas Desa waung yang berada di jalur yang sangat strategis akan di bangun sebuah monumen CB Maestro dan Destinasi wisata Desa yang mengambil Konsep Wisata Desa CB Maestro yang di tandai peletakan batu pertama oleh PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi.

Dalam kesempatan ini nampak hadir PLT Bupati Marhaen Djumadi , Sekcam Baron Gunawan , Dhoni Kepala Desa Waung, Gunawan Widagdo (Dinas pariwisata), Sopingi (Dinas pendidikan), AKP Sutiyo (Kapolsek Baron) , Danramil Baron atau yang mewakili Serma Alex endrata , juga Forpincam Baron ,Perwakilan seluruh kepala Desa yang ada Di Kecamatan Baron . Hj Sujianto Kepala Desa Tanjungtani yang mewakili Ketua CB Nganjuk (Abah Qoyum),juga di ikuti peserta CB 13 chapter sekitar 200 an perwakilan CB Nganjuk.

Dalam sambutannya Marhaen Djumadi , sangat mengapresiasi kegiatan ini ,dan pemerintah Daerah akan mensuport penuh untuk Desa Waung terkait wisata juga akan melibatkan pemerintah Daerah untuk bisa lebih maju.

“Alhamdullilah Untuk Desa waung saya juga pemerintah Daerah mendukung dan mensuport secara langsung untuk Desa wisata ini dan saya sangat kagum untuk Bersatunya CB Nganjuk untuk ikut dalam hal wisata Desa ini ,semoga nantinya bisa lebih di kenal secara intenasional Desa wisata ini ,pasti kita akan berperan juga ,nanti kami pemerintah daerah Khusunya Dinas yang membidangi ,Dinas Pariwisata untuk ikut segera terlibat.ucapnya.

Lanjut kang Marhaen ,” untuk harapan kami semoga CB ada kegiatan untuk setiap tahunnya mengadakan Hari jadi CB atau kegiatan lainya terkait CB biar CB ini Bisa jadi tidak hanya ICON saja tapi gerak dalam hal Yang positif ,” harapnya.

Selaku Kepala Desa Waung sang penggiat Desa Wisata ,” bahwa Desa punya potensi selain UMKM juga potensi CB Waung ,karena CB pertama kali terbentuk di Desa waung almarhum Kang Ndun ,sehingga dari situ CB Indonesia terbentuk . Selain itu Desa waung mempunyai potensi rumah joglo di salah satu rumah warga ,dusun kandeg juga selain beberapa potensi itu ada potensi Sumber Daya Manusia (SDM) salah satu warga yang mewakili Kabupaten Nganjuk untuk tingkat propinsi dalam Hal Pemuda Pelopor Nasional ,” ucapnya.

Masih Dhoni ,”dengan adanya pembangunan monumen CB Nganjuk di Desa Wisata ini nantinya bisa menjadikan UMKM untuk meramaikan atau berperan aktif dalam hal kemajuan ekonomi yang nantinya akan bisa jualan di Desa Wisata tersebut, alhamdullilah pemerintah Daerah khususnya dinas pariwisata telah mensuport salah satunya penilaian pemuda pelopor ,” pungkasnya.

Haji Sujianto ,kepala Desa Tanjung Tani sekaligus mewakili chapter prambon yang sekaligus sangat menjiwai dalam hal CB dengan ciri kasnya rambut panjang ini sempat awak media Beritaterbit.com konfirmasi ,” allhamdullilah hari ini CB Nganjuk bagi kami istimewa ,tetapi akan perlu di ingat kembali bawasanya kami belum terpuaskan secara total terkait janji mau dibikinkan monumen dulunya ,tapi allhamdullilah di Desa waung ini mau bikin monumen tersebut paling tidak sudah ada respon sedikit.Harapan kami pemerintah Daerah mensegerakan membikin kan monumen CB Nganjuk Bersatu mengingat di Nganjuk ada 13 chapter insyaallah akan memenuhi terus sampai 20 chapter sesuai kecamatan yang ada di Kabupaten Nganjuk.harapannya jangan sampai kita menagih janji terkait monumen CB Nganjuk Bersatu ini ,jangan sampai kita nanti ,”Gassspollll nageh janji,” harapnya.

 

Leave a comment