Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan TinjauBangunan TPI Pasar Bawah Rusak Parah

Bengkulu Selatan, solusi-news.com – Bangunan-bangunan gedung yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Bawah dalam kondisi rusak parah, dimana atap gedung telah copot dan kondisi bangunan yang berlumut tak terawat menjadikan bangunan tersebut mengkhawatirkan dan harus segera dilakukan perbaikan.

Hal ini dikatakan oleh Dodi Martian, S.Hut, M.M selaku Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan didampingi Dinas Kelautan dan Perikanan saat melakukan peninjuan langsung ke lokasi.

 

Ket foto : Bangunan-bangunan gedung yang ada di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pasar Bawah dalam kondisi rusak parah.-(solusi-news.com).tsy

“Hampir setiap bangunan rusak berat dan tidak terawat. Atap bangunan tempat melelang ikan sudah banyak lepas, kayu penyanggah atap pun lapuk dan rawan ambruk. Kondisi TPI Pasar Bawah sangat memprihatinkan,” ujar Dodi, Senin (28/3).

TPI Pasar Seluma digunakan setiap hari oleh para nelayan dan masyarakat untuk beraktivitas, apalagi lokasi TPI Pasar Bawah ini juga berada pada kawasan obyek wisata Pantai Pasar Bawah sehingga fasilitas publik ini sudah seharusnya menjadi prioritas utama untuk dilakukan perabikan atau rehab.

Ket foto : Dodi, bersama anggota Komisi II lainnya, Sumitro S.H, Drs. Yunadi, Riko Ferdiansyah SP, dan Minadi S.H. Serta didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan, Santono M.Pd dengan melihat dan meninjau langsung.-(solusi-news.com).tsy

“Sudah sangat wajar direhab total. Karena ini merupakan fasilitas umum yang banyak didatangi masyarakat, sudah sewajarnya rehab TPI Pasar Bawah ini menjadi prioritas utama,” jelas Dodi Martian.

Dilanjutkan Dodi, bersama anggota Komisi II lainnya, Sumitro S.H, Drs. Yunadi, Riko Ferdiansyah SP, dan Minadi S.H. Serta didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bengkulu Selatan, Santono M.Pd dengan melihat dan meninjau langsung maka akan lebih real realita di lapangan seperti apa bentuk dan kondisi bangunan yang rusak dimana di lokasi itu selalu ada aktivitas setiap hari oleh masyarakat.

Ket foto : Kondisi TPI Pasar Bawah sangat memprihatinkan,” ujar Dodi, Senin (28/3).-(solusi-news.com).tsy

“Kita berharap nantinya bisa dilakukan rehab. Kalau pun tidak melalui APBD II maka bisa diusahakan oleh OPD terkait melaui dana APBD I maupun APBN,” tutup Ketua Komisi II, Dodi Martian. (Adv)

Leave a comment