Liga Santri Piala Kasad Wilayah Pati Usai, Yanbu’ul Qur’an FC Juara

Pati, solusi-news.com – Liga Santri piala Kasad di wilayah Kodim 0718/Pati yang digelar selama 3 hari di Stadion Joyo Kusumo akhirnya usai dan memunculkan satu juara yang berhak mewakili Kabupaten Pati untuk melangkah ke pertandingan selanjutnya. Tim tersebut adalah dari Ponpes Bahrul Ulum Fc sore tadi berhasil mengalahan Yanbu’ul Qur’an Fc dengan skor telak 4 : 1 yang berlangsung di stadion Joyokusumo. Rabu (22/06/2022).

Hasil pertandingan sebelumnya mulai hari pertama yakni senin (21/06) Mathali’ul Falah Fc Vs Yanbu’ul Qur’an Fc dimenangkan Mathali’ul Falah Fc dengan skor 2 : 0. Sedangkan pertandingan hari kedua hari Selasa (21/06) mempertemukan Mathali’ul Falah Fc Vs Bahrul Ulum Fc dengan kemenangan Bahrul Ulum dengan skor tipis 1 : 0. Sore tadi pada pertandingan penentu, Bahrul Ulum Fc menang telak 4 : 1 atas Yanbu’ul Qur’an Fc. Maka dengan demikian tim Bahrul Ulum Fc kecamatan Gabus berhak mewakili pada fase berikutnya ke tingkat Korem.

Usai pertandingan, dilanjutkan dengan acara penutupan Liga Santri PSSI Piala Kasad wilayah Kodim 0718/Pati yang disampaikan oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P diwakili oleh Danramil 06/Margoyoso Kapten Inf Jubaedi. Kapten Inf Jubaedi mengatakan hasil kompetisi liga santri di tingkat kabupaten ini nantinya akan dilanjutkan ke tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional. Untuk itu siapkan diri dengan baik agar dapat bersaing dengan tim kabupaten lain.

“Untuk itu saya berharap pemenang seleksi liga santri tingkat Kabupaten Pati benar-benar menyiapkan diri agar dapat berkompetisi ke tingkat yang lebih tinggi, dengan harapan bisa membawa nama Kabupaten Pati dan pondok pesantren,” Katanya.

Kegiatan ditutup dengan penyerahan piala Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 wilayah Kabupaten Pati kepada Juara 1 tim sepakbola Bahrul Ulum Gabus, Juara 2 dari tim sepakbola Mathali’ul Falah Kajen Margoyoso dan Juara 3 Tim Sepakbola Yanbu’ul Qur’an Wedarijaksa. (m@s)

Leave a comment