Mahasiswa Program Kampus Mengajar Tewas Tenggelam di Curug Embun Desa Lagan Bungin

Bengkulu Tengah, solusinews.click – Salah satu Mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan “Program Kampus Mengajar” tenggelam di lokasi Tempat wisata Curug embun di Desa Lagan Bungin Kec. Semidang lagan Kabupaten Bengkulu Tengah, Kamis (12/05/2022) pukul 13.30 WIB. Korban yakni Bagas Hadi (21) yang beralamat di Desa Taba Lagan Kec. Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah

Berdasarkan keterangan saksi-saksi korban bersama-sama dengan 4 (empat) kawan Mahasiswi serta dengan 4 (empat ) Siswa dan 1 (satu) siswi Sekolah Dasar Nomor 27 (dua puluh tujuh) Desa Taba Lagan Kecamatan Semidang Lagan Kabupaten Bengkulu Tengah berangkat menujuke lokasi wisata Curug embun guna berwisata setelah selesai menjalankan program kegiatan “Program Kampus Mengajar”.

Selanjutnya sekira pukul 13.15 wib setelah korban beserta rombongan sampai di lokasi wisata korban mandi di lokasi sungai sedangkan rekan rekan korban dan anak anak murid korban sedang berfoto foto di pinggir sungai,

Berselang sekitar 10 (sepuluh) menit teman korban tidak melihat keberadaan korban dan hanya melihat semburan lumpur yang keluar dari lokasi sungai bagian tengah dibawah lokasi air terjun sehingga saksi berkesimpulan korban tenggelam.

Setelah dilakukan pencarian bersama warga sekitar, tubuh korban ditemukan berada di dalam air sungai. dan langsung dilarikan ke puskesmas Desa Taba Lagan yang kemudian dirujuk ke RS M. Yunus.

“Namun pada pukul 14.30 Wib korban menghembuskan nafas terakhir selanjutnya dibawa ke rumah duka guna disemayamkan,” terang Kabid Humas Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH saat dikonfirmasi, Jum’at (13/05/2022).

Atas permintaan keluarga, jenazah korban dibawa menuju ke Kecamatan Jabung Kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung dengan menggunakan Ambulance milik rumah sakit RSMY guna dimakamkan. Pihak keluarga juga menolak untuk dilakukan Visum maupun Autopsi terhadap korban karena berkeyakinan kejadian murni musibah dikarenakan korban memang tidak bisa berenang sejak kecil.

Leave a comment